Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019] Percaya Diri dan Berani Modal Kemenangan Rayhan/Kelly
14 November 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019] Percaya Diri dan Berani Modal Kemenangan Rayhan/Kelly
 
 

Dengan bermodalkan percaya diri dan keberanian, akhirnya ganda campuran taruna PB Djarum Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Kelly Larissa melangkah ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2019. Usai mengalahkan pasangan asal klub Mutiara Cardinal Bandung Ragil Ricky Surya Hanaffi/Salsabila Dewanti pada laga perempat final yang berlangsung di GOR Wilis Madiun, Kamis (14/11) ini.

Bertarung di lapangan satu tadi, Rayhan/Kelly langsung menang dua game dalam durasi pertarungan selama 28 menit. Diawali dengan kemenangan tipis pada game pertama, 21-19 dan 21-17 pada game duanya. Rayhan/Kelly justru tak menyangka menang dua game langsung dari pasangan yang lebih senior dari mereka.

"Kita berdua tak menyangka juga kalahkan lawan yang lebih senior. Sebab kita berdua hanya modal percaya diri, yakin dan berani mau mengadu tadi. Karena kita berdua tahu mereka itu levelnya diatas kita jadi mau tak mau harus keluarin semua yang kita miliki saja. Kalau serangan mungkin kita berdua masih bisa diantisipasi, mungkin permaian satu duanya itu yang harus kita berdua jagain. " jawabnya Rayhan.

Sebenarnya, mengawali game kedua tadi. Rayhan/Kelly sempat tertinggal angka mulai dari 8-11 lalu ke angaka 13-16. Beruntung dengan kenekatan Rayhan/Kelly di laga tadi, angka pun bisa disamakan oleh mereka menjadi 18-18. Setelah itu Rayhan/Kelly dapat memegang kendali permainan dan keluar sebagai pemenangnya.

"Setelah kita berdua tertinggal angka tadi, coba nekat di bola servis saja dan kita berdua juga lebih lepas saja. Intinya kita berdua tadi lebih yakin dan  lebih lepas saja, sebab tehnik juga sama yang beda hanya level kita berbeda. Kita berduakan masih level remaja." Kelly dan Rayhan bersahutan.

Pada babak semifinal Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019 hari Jumat (15/11) besok. Rayhan/Kelly akan menantang seniornya Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani. Sebelumnya Asghar/Sang Ayu mengalahkan rekannya Vincentius Suwarland/Sintia Dewi Yuliani dengan 21-19, 18-21 dan 21-17.

"Jumpa senior ya, kita berdua sih yakin saja, fokus juga, nothing to lose dan all out. Pastinya mereka tak mau kalahkan dari kita berdua. Semoga saja kita berdua bisa keluarkan segala kemampuan kita." Rayhan dan Kelly menutup wawancara. (ds)