Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Vincentius/Sintia Raih Kemenangan
26 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Vincentius/Sintia Raih Kemenangan
 
 

Pasangan baru di nomor ganda campuran taruna Vincentius Suwarland/Sintia Dewi Yuliani berhasil meraih kemenangan pada babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019. Meski datang sebagai pasangan baru, Vincentius/Sintia tak gentar menghadapai pasangan asal klub Bayu Kencana Pasuruan Aldo Ganang Amiranda/Elok Machsunnah. Pasangan PB Djarum itu menang dua game langsung.

Bertanding di lapangan empat GOR KONI Bandung, Rabu (26/6) ini. Vincentius/Sintia hanya butuh waktu 24 menit untuk kalahkan lawannya itu. Ada pun di game pertama tadi, dengan mudah Vincentius/Sintia meriahnya yaitu 21-8. Di game duanya mereka menang dengan angka 21-15.

Datang sebagai pasangan baru, bukan berarti Vincentius/Sintia belum bisa memadukan permainan mereka. Justru menghadapi kejuaraan Djarum Sirnas seri ke tiga ini, Vincentius/Sintia mempersiapkan dengan matang. "Kami memang pasangan baru, tetapi persiapannya juga lumayan bagus. Hampir tiap hari kami latihan bareng." sahut Sintia.

Di laga tadi, Vincentius/Sintia memang sejak awal sudah mamapu menguasai permain. Meski lawan memiliki kelebihan, tetapi Vincentius/Sintia dapat mengantisipasinya. Diakui Vincentius/Sintia jika enjoy dan tidak banyak buat salah menjadi kunci kemenangannya.

"Dari awal mainnya sudah in duluan jadi lebih enak mengaturnya. Tadi jika kami telalu mengangkat bola, lawan lebih senang dan lebih mudah menyerang kami. Sebab pukulan smash lawan lebih kencang dari pada kami. Tetapi tadi kami kasih bola-bola bawah aja, biar lawan lebih banyak mengangkat. Kuncinya enjoy, lebih in dan tidak banyak mati sendiri tadi. " tambahnya Sintia.

Pasangan Jaya Alfian Hudha/Denisa Dwi Syawaliah Budiani asal klub Jaya Raya Jakarta sudah menanti Vincentius/Sintia di babak dua Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 nanti. "Mainnya nothing to lose aja, karena belum pernah bertemu." ujar Sintia lagi.

Walau di babak dua nanti, Vincentius/Sintia menghadapi lawan yang lebih diunggulkan, tetapi mereka optimis langkahnya mampu menembus ke babak semifinal.

"Target kami memang di babak semifinal, kesempatan itu pasti ada. Walau lawan di babak dua juga sudah berat tetapi kami optimis ya. Intinya selalu fokus, step by step dan waspada selalu di tiap matchnya. " tandas Sintia. (ds)