Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Komang Tidak Menyangka Menang dari Irdina
27 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Komang Tidak Menyangka Menang dari Irdina
 
 

Pertandingan perang saudara di nomor tunggal dewasa putri pada babak ke dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019 antara Komang Ayu Cahya Dewi melawan seniornya Irdina Naurah Mirza akhirnya di menangi oleh Komang.

Untuk mengalahkan seniornya, pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 asal Bali itu menang mudah dua game langsung 21-8 dan 21-9 dalam durasi 25 menit bertempat di GOR KONI Bandung, Kamis (27/6) ini.

Bagi Komang, ini kemenangan kedua kalinya dari seniornya itu. Pasalnya pada kejuaraan Victory Jakarta Open 2018 lalu, Komang juga mengalahkan seniornya itu dengan angka cukup jauh. "Saya tidak menyangka juga sih, bisa menang angka cukup jauh, karena biasanya kak Irdina mainnya tidak seperti itu, biasa dia lebih aktif mainnya." sahut Komang.

"Tetapi saya juga tidak tahu, terkahir jumpa juga kak irdina di Victor Jakarta Open Junior 2018 lalu, dia juga mainnya kurang fokus gituh dan angkanya juga hampir sama kalau tidak salah. Mungkin kak Irdina tegang karena saya juniornya dia." tambahnya lagi.

Turun di dua nomor berbeda, bagi Komang sangatlah menguntungkan. Karena dapat pengalaman berharga bisa bertarung di level dewasa. Sesuai dengan perkiraannya, kalau Komang ini maju ke babak perempat final. Namun, Komang tidak  ada target khusus di level dewasa ini.

"Main di level dewasa, untungnya bisa dapat teman sparing yang lebih senior aja. Memang sudah diperkirakan juga bisa tembus ke babak perempat final tetapi di level dewasa ini memang tidak ada target khusus, kalau bisa maunya ya semifinal lah." jelas Komang.

Pada babak perempat final Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 nanti, Komang masih menunggu pemenang antara senior di klubnya Nandini Putri Arumni melawan Shabrina Aulia Yasmin asal klub Mutiara Cardinal bandung. Sejak berita ini ditulis, ke dua pebulutangkis itu belum bertanding.

"Saya belum pernah jumpa dengan mereka. Intinya sih, lebih jaga ke fokus aja dan strategis bermain juga belum tahu. Terpenting optimis aja." tutup Komang. (ds)