Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Empat Taruna Putra PB Djarum Ke Perempat Final
27 Mei 2011
Empat Taruna Putra PB Djarum Ke Perempat Final
 
 

Bandung - Kho Hendrikho Wibowo, Ihsan Maulana Mustofa, Thomi Azizan Mahbub serta Ryan Fajar Satrio berhasil meraih tempat di babak delapan besar. Bahkan Ryan harus bersua dengan rekannya sesama PB Djarum, Ihsan hingga nanti PB Djarum pun sudah memiliki satu wakil di partai semifinal.

Hendrikho membuka kemenangan dengan menaklukan M Gustaf Firdaus di rumahnya sendiri. Hendrikho berhasil menghentikan unggulan 9/6 itu dengan 21-10 dan 21-11. Di babak perempat final nanti, Hendrikho akan ditantang oleh Fikri Ihsandi Hatmadi dari PB Tangkas Alfamart, setelah Fikri unggul atas Yogi Irvan Nuari dengan 16-21, 21-17 dan 21-11.

Sedangkan Thomi maju ke perempat final dengan menantang Ihsan Adam Anwari (PB Guna Dharma). Setelah di babak 16 besar tadi (27/5) malam, ia sukses menggulung Fajar Sidiq asal PB SGS PLN dengan 23-21 dan 21-16.

Sedangkan Ryan, dipaksa bertarung sangat ketat oleh Haikal Jordy. Ryan baru bisa unggul tipis 22-20 di game pertama. Memasuki game kedua, kejar mengejar angka terjadi di sepanjang game. Selisih satu angka terus terjadi, hingga Ryan berhasil meraih dua angka berturut-turut dan memimpin 18-16. Ketinggalan dari sang rival, membuat Haikal seperti panik dan kehilangan fokus. Ia pun melakukan kesalahan yang menguntungkan Ryan, hingga juara Djarum Sirnas Bengkulu itu berhasil menang 21-18.

“Saya ingin bisa lebih baik dari Jakarta, karena kemarin kalah dari Abraham Yoga, mungkin dia balas kekalahannya waktu di Bengkulu,” papar Ryan.

Pertemuan Ryan dan adik dari Maria Febe Kusumastuti itu bisa terjadi lagi di GOR Bandung. Abraham lolos ke perempat final setelah mengalahkan Roni Aditya Wicaksono dengan 21-16 dan 21-8. Untuk bisa bersua dengan Ryan, Abraham harus melalui Gestano Ganendra dari PB Tangkas Alfamart yang membungkam runner up Djarum Sirnas Jakarta, Rifan Fauzin (Pelatprov DKI Jakarta) dengan 21-19 dan 21-14.

“Saya melihat adanya kesempatan disana, dan saya berharap bisa mengambil kesempatan itu untuk kembali menjadi juara,” pungkas Ryan.