Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Tidak Ada Perlawanan, Asghar/Sang Ayu Menang Dua Game
15 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Tidak Ada Perlawanan, Asghar/Sang Ayu Menang Dua Game
 
 

Hanya dalam waktu 24 menit, pasangan campuran taruna unggulan dua PB Djarum Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani berhasil lolos ke babak perempat final kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2019. Kepastian Asghar/Sang Ayu maju ke babak perempat final setelah di laga 16 besar, Kamis (15/8) ini mengalahkan pasangan asal klub Jaya Raya Jakarta Muhammad Haikal Zaki/Maria Devanya Kelmanutu.

Berlaga di lapangan tiga GOR Remaja Tanjung Priok Jakarta tadi. Asghar/Sang Ayu tak menduga sama sekali jika mereka dapat langsung menang dua game langsung dengan angka kemenangan di setiap gamenya sama yaitu 21-12 dan 21-12.

"Tadi diluar prediksi, kita kira lawan tadi mau ngelawan mainnya. Tetapi malah lawan mainnya sudah seperti tidak niat gitu. Lawan tadi tidak ada hawa untuk menang. Jadi kitanya lebih yakin mainnya. Memang ini pertemuan pertama kita. Mungkin modalnya hanya mau menekan aja." kata Sang Ayu.

Meski Asghar/Sang Ayu menjadi unggulan kedua di kejuaraan Djarum Sirnas Series lima ini, tetapi mereka tidak ada target khusus di kejuaraan ini. Asghar/Sang Ayu tahu jika persaingan di ganda campuran taruna sangat ketat, apa lagi mereka tahun ini baru naik ke level taruna.

"Tidak ada target khusus, tetapi mau kasih yang terbaik aja sih. Sebab lawannya lebih senior dan kita baru tahun ini naik ke level taruna," beber Sang Ayu.

Pada babak perempat final Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019 nanti, Asghar/Sang Ayu akan kembali berjumpa dengan Muhammad Hasnan Alimni/Jesita Putri Miantoro asal klub Exist Badminton. Ada catatan buruk yang dialami oleh Asghar/Sang Ayu kala jumpa dengan wakil Exist itu. Pasalnya di Djarum Sirnas Premier Bandung Open 2019 lalu Asghar/Sang Ayu menelan kekalahan.

" Ya, di Dajrum Sirnas kota Bandung kita kalah dari mereka. Tetapi kita tetap semangat saja. Kita kemarin kalah karena kurang komunikasi, jadi nanti mau lebih tenang dulu dan jaga komunikasi," pungkas Sang Ayu.(ds)