Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Palembang 2015] Dua Ganda Taruna Putri Maju Ke Perempat Final
01 Januari 2005
[Djarum Sirnas Palembang 2015] Dua Ganda Taruna Putri Maju Ke Perempat Final
 
 

Dua wakil PB Djarum di nomor ganda taruna putri maju ke perempat final Djarum Sirnas Palembang 2015. Kedua pasangan putri ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada laga kedua hari Kamis siang (26/2) bertempat di GOR Dempo-Palembang. Kedua pasangan putri itu adalah Tania Oktavianni Kusumah/Vania Arianti Sukoco dan Cynthia Shara Ayuninda/Rofahadah Supriadi Putri.

Di pertandingan tadi, Tania/Vania menang dua game langsung dari pasangan Aghisna Fathul L/Angelina Natsha Herloando asal klub Semen Gresik. Mereka menang dalam waktu 33 menit, dimana game pertama dan game kedua menang dengan skor sama yaitu 21-16 dan 21-16. Tania, ketika di temui mengatakan kalau kunci kemenangan tadi, hanya bermain safe dan berpikir mencari poin sebanyak-banyaknya.

Vania pun menambahkan kalau lawan tadi bermain lumayan berat karena lebih berpengalaman dibanding dirinya dan Tania. Tapi sejak awal memang mereka ingin menyerang lawan. Pokoknya menekan pertahanan lawan terus menerus. Jangan kasih kesempatan lawan.

Sedangkan, pasangan Cynthia/Rofahadah juga berhasil mengalahkan pasangan klub gado-gado, Anggi Maharani/Erlin Rusmawati. Mereka pun menang dua game langsung dalam waktu 29 menit. Game pertama mereka menang dengan skor 21-16 dan game kedua, skornya pun 21-11.

Menurut Cynthia bahwa, sejak awal ia dan partnernya sudah percaya diri dan yakin bisa mengatasi lawan tadi. Mereka hanya bermain lepas dan enjoy, tidak memikirkan apa-apa. Hanya cari poin sebanyak-banyaknya.

Di perempat final nanti, Tania/Vania akan menantang unggulan pertama asal klub Mutiara Cardinal Bandung, Dianita Saraswati/Yulfira Barkah.  Tania pun mengaku kalau bertemu pasangan Mutiara ini, haruslah bermain pintar dalam penempatan bola. Memang pasangan Mutiara ini, soal tenaga dan kekuatanya lebih besar darinya tapi ia pun yakin bisa mengatasi pemainan lawan nanti.

“Intinya jangan sampai tertinggal dulu dari lawan nanti, pokoknya harus bisa mencuri start terlebih dahulu. Dan harus bisa jaga komunikasi,” Sahut Vania.

Sementara, Cynthia/Rofahadah akan bertemu wakil dari klub Jaya Raya Jakarta, P H Mentari/Zarra Faza Azka di perempat final nanti. Cynthia pun mengaku lebih yakin bisa mengatasi permainan lawan nanti. Menurutnya, salah satu dari lawan nanti, masih dikelas remaja akhir. Jadi percaya diri saja. Terpenting harus bisa menjaga stamina. (DS)