Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Komang Tidak Menyangka Tembus Semifinal di Nomor Dewasa
28 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Komang Tidak Menyangka Tembus Semifinal di Nomor Dewasa

Kemenangan di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019 membawa pebulutangkis tunggal putri PB Djarum Komang Ayu Cahya Dewi akhirnya menembus ke babak semifinal yang akan berlangsung, Jumat (28/6) malam ini bertempat di GOR KONI Bandung.

Satu tiket semfinal di dapat Komang usai menghentikan langkah seniornya Nandini Putri Arumni dalam pertarungan dua game langsung tepat di menit ke 29. Laga yang berlangsung di lapangan dua tadi, Komang menang dengan angka akhir 21-16 dan 21-11.

Dengan kemenangan ini, Komang justru tidak menyangka sama sekali langkahnya di nomor tunggal dewasa bisa sejauh ini hingga tembus ke babak semifinal. Padahal Komang datang tanpa ada target khusus di nomor tunggal dewasa ini.

"Tidak menyangka ya bisa sejauh ini, dari babak awal juga tidak menyangka juga kalahkan pebulutangkis lebih diunggulankan. Apa lagi saya datang tanpa target khusus dan hanya ingin berikan terbaik di nomor dewasa ini," kata pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016.

Pada laga tadi pun Komang bermain seperti di babak-babak sebelumnya, hanya saja kali ini Komang bermain tanpa beban melawan seniornya itu. Tak di duga oleh Komang, ternyata mampu menghentikan langkah seniornya itu.

"Tak di sangka bisa kalahkan kak Nandini. Tadi mainnya tidak ada beban dan nothing to lose aja. Saya juga dilapangan main seperti biasa aja, hanya saja kak Nandini sering kali banyak errornya. Ya, tadi modal main safe aja dan tidak banyak mati-mati sendiri aja." ujar Komang.

Maju ke babak semifinal Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 yang berlangsung, Jumat malam ini juga. Komang akan menantang pebulutangkis asal negri sakura Ayaho Sugino untuk pertama kalinya.

"Belum pernah ketemu. Ya, intinya sih jaga stamina, fokus dan berusaha aja. Sisanya serahkan pada tuhan yang maha kuasa aja." tutup Komang. (ds)