Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Gelar Juara Pertama Kalinya Bagi Yoggi/Aldira
29 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Gelar Juara Pertama Kalinya Bagi Yoggi/Aldira

Kejuaraan Djarum Sirkuit Nsasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019, Sabtu (29/6) ini sudah memasuki partai puncak. Pada pertandingan ganda campuran taruna pasangan PB Djarum Yoggi Pamungkas/Aldira Rizki Putri akhirnya merebut gelar juara usai menang dua game langsung atas pasangan asal klub Jaya Raya Jakarta Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Lanny Tria Mayasari bertempat di GOR KONI Bandung.

Pada laga final tadi, Yoggi/Aldira hanya bermain dalam waktu 29 menit. Ada pun pada game pertama Yoggi/Aldira menang dengan angka 21-13 dan game duanya menang dengan angka 21-17. Bagi Yoggi/Aldira juara ganda campuran taruna ini menjadi gelar pertama mereka  sejak di pasangkan.

Kemenangan ini juga sebagai aksi pembalasan Yoggi/Aldira atas kekalahan yang dialaminya saat kejuaraan Djarum Sirnas Purwokerto bulan April lalu. Kala itu Yoggi/Aldira kalah dua game langsung dengan angka ketat 18-21 dan 19-21.

"Di pertemuan pertama Djarum Sirnas Purwokerto lalu kami kalah. Dan sebelum main kami ada rasa takut juga, tetapi kami coba semangat dan fokus aja tadi. Lagi pula kami tidak mau kalah untuk kedua kalinya, sekaligus mau balas kekalahan kami aja," tutur Aldira.

Meski pernah dikalahkan oleh lawannya itu, tetapi di laga puncak tadi. Yoggi/Aldira mainnya lebih yakin dan percaya diri. Sehingga sejak awal pertandingan tadi, Yoggi/Aldira mampu mengendalikan permain. "Ya, kuncinya tadi, yakin dan lebih percaya diri. Kami juga sudah lebih pegang permain lawan juga tadi." sahut Aldira dan Yoggi bergantian.

Menjadi juara ganda campuran taruna di Djarum Sirnas seri ke tiga ini, tidak lantas Yoggi/Aldira merasa puas. Pasalnya Yoggi/Aldira masih banyak yang harus di benahi dalam penampilan mereka kedepannya. Terutama diakui Yoggi/Aldira jika sudah memimpin, mereka pun mudah buang angkanya.

"Hasil ini belum puas ya. Soal masih banyak yang harus di benahi. Dari segi tehnik, pukulan dan kekompakan di lapangan juga kadang tidak konsisten. Apa lagi jika kami sudah memimpin angka, fokus kami suka hilang tak tau kenapa dan malah gampang buang angkanya." ujar Aldira dan Yoggi tadi.

Pastinya Yoggi/Aldira masih ingin meraih prestasi yang lebih di setiap kali ikut kejuaraan. Namun di tahun 2019 ini, Yoggi/Aldira mebidik target menjadi juara di Kejuaraan Nasional (Kejurans) awal bulan Desember nanti.

"Selain tambah juara Djarum Sirnas, tetapi yang paling penting sekali sih, ingin juara Kejurnas nanti. Mudah-mudah aja target kami itu terwujud. Dan bisa mencicipi latihan di Pelatnas nanti, Amin." ucap Aldira. (ds)