Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Nurul Ingin Ikuti Jejak Axxel
27 Maret 2017
[Audisi Umum 2017] Nurul Ingin Ikuti Jejak Axxel
 
 

Axxel Tan sukses meraih beasiswa bulutangkis Djarum Foundation melalui Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis tahun 2015 silam. Kini, Nurul Tetra Junia Br Matondang ingin mengikuti jejak yang sama. Berlatih di PB Sulhas, klub yang juga melatih Axxel, Nurul sukses meraih satu super tiket setelah menang 21-14 dan 21-15 atas Sarah Maryam di laga terakhir tahap turnamen pada Senin (27/3) siang.

“Senang bisa lolos ke Kudus, ingin ikuti jejak Axxel,” ujar atlet yang mengidolakan Liliyana Natsir ini.

Nurul berangkat dari Labuan Batu Utara bersama lima atlet lainnya. Meskipun akhirnya hanya dia yang berhasil lolos ke Kudus. Sang pelatih Rizky Ariamdani menuturkan memang Nurul memiliki keinginan yang sangat kuat.

Atlet yang lahir di Labuhan Batu Utara pada 24 Juni 2007 ini pun mengaku sudah siap jika harus tinggal jauh dari orang tuanya. “Tidak apa-apa, biar nanti bisa mandiri,” tambahnya.

Ini adalah kali kedua Nurul mengikuti Audisi Umum. Tahun lalu, Nurul harus kandas di babak kedua tahap turnamen. Namun ini tak mematahkan semangatnya untuk mewujudkan cita-citanya menjadi pemain dunia. “Ya waktu itu kalah ya nangis, tetapi saya ingin tetap berusaha lagi. Latihan lagi. Nanti juga pasti latihan lagi untuk ke Kudus,” lanjut siswi kelas empat SD Al-Wasyliah ini.

Bungsu empat saudara pasangan Chairul Matondang dan Nur Asiah ini menjadi satu-satunya yang menggeluti dunia bulutangkis. Ia mengaku tertarik bermain bulutangkis karena kerap diajak sang ayah ke lapangan bulutangkis. “Ingin bisa membanggakan orang tua, makanya saya ingin bisa menjadi pemain bulutangkis dunia,” pungkasnya.

Nurul pun berharap untuk bisa terus lolos dan meraih beasiswa bulutangkis dan bergabung bersama PB Djarum. adanya Axxel di Kudus menjadi motivasi tambahan sendiri baginya. Saat ini, PB Sulhas dibawah asuhan Rizky pun memiliki kurang lebih 50 atlet muda yang berlatih setiap harinya. ia pun berharap semoga akan ada lagi atlet binaannya yang bergabung bersama PB Djarum. (RI)

 

Foto perjuangan peserta dari arena Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Pekanbaru bisa diakses di sini.