Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Kalahkan Unggulan Dua, Vincentius/Tantri ke Final
26 April 2019
[Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Kalahkan Unggulan Dua, Vincentius/Tantri ke Final

Pasangan ganda campuran taruna PB Djarum Vincentius Suwarland/Muzammil Elya Tantri maju ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (SIrnas) Sumatera Selatan Open 2019. Tiket final didapat oleh Vincentius/Tantri, setelah mereka menghentikan langkah pasangan unggulan dua Dhefa Assya Fikri/Finna Juniar Nada Pramesti asal Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar.

Bertempat di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (26/4) ini. Pasangan Vincentius/Tantri hanya bermain dalam durasi pertandingan selama 30 menit. Vincentius/Tantri pun menang dua game langsung. Meski di game pertama Vincentius/Tantri menang dengan angka tipis 21-19 tetapi di game duanya menang dengan angka  21-14.

"Masuk ke final, menang sudah kita yakinin apa lagi memang targetnya juara. Itu memang kemauan kita jadi juara tetapi klub sih hanya minta masuk semifinal aja. Padahal kita mainnya nervous tadi, karena masuk tv court dan mainnya juga belum lepas. Mungkin karena kita juga belum percaya diri." Vincentius dan Tantri bersahutan.

Walau menang dua game langsung, tetapi Vincentius/Tantri menemukan kendala di game pertama. Mereka terlalu terburu-buru dalam mengolah serangan, akibatnya mereka meraih kemenangan tipis. Beruntung di game dua Vincentius/Tantri mampu memegang kendali permainan.

"Game pertama menang tipis itu gara-gara banyak buat salah. Dan game duanya kita coba irama mainnya lebih di cepatin, lawan juga mainnya jadi kurang enak tadi. Kita belum pernah jumpa sama lawan juga. Tadi mainnya kita incar ke Finna, karena buang bolanya selalu mengangkat jadi enak buat menyerang padahal dia tidak matian. Kuncinya kemenangan hari ini, percaya diri dan semangat," ujar Vincentius dan Tantri.

Selanjutnya pada babak final Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019, Sabtu (26/4) besok. Pasangan asal klub Exist Badminton Muhammad Yusuf Maulana/Silvia Ratih menjadi lawannya Vincentius/Tantri. Pertemuan di final nanti menjadi perjumpaan pertama bagi kedua pasangan itu.

"Belum pernah jumpa, mati-matian aja dan yakin. Tanggung tinggal satu lagi target kita tercapai." tutup Vincentius dan Tantri. (ds)