Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Pastikan Gelar Juara Tunggal Pemula Putri
26 April 2019
[Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Pastikan Gelar Juara Tunggal Pemula Putri

PB Djarum pastikan gelar juara di sektor tunggal pemula putri pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Selatan Open 2019. Kepastian gelar juara itu setelah dua pebulutangkis PB Djarum mengalahkan lawan-lawaannya pada laga semifinal yang akan berlangsung di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (27/4) ini.

Pebulutangkis PB Djarum yang lolos ke final itu, adalah Bernadine Anindya Wardana dan Shandy Tirani Mahesi. Pada laga semifinal yang berlangsung di lapangan tiga, Bernadine menang dalam laga perang saudara atas Isyana Syahira. Pertandingan berdurasi selama 28 menit itu, Bernadine langsung menang dua game dengan angka akhir, 21-4 dan 21-19.

"Kita berdua itu memiliki tipikal permain yang sama. Jadi harus tahan dikit aja dan pintar depannya aja, itu adalah kunci kemenangan tadi," jelas pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Dengan kemenangan ini otomatis, gadis kelahiran Klaten tahun 2006 itu akan menjamu rekannya Shandy di partai puncak, Sabtu (27/4) besok. Sementara itu, Shandy yang dipercaya menjadi unggulan pertama sebelumnya berhasil membungkam pebulutangkis asal klub Exist Badminton Chelsea Michel Mariam. Di laga tadi, Shandy harus mau melakoni laga panjang dalam drama tiga game tepat di menit ke 41 dan menang dengan angka akhir, 21-23, 21-6 dan 21-12 di game duanya.

"Waktu di Walikota Cirebon Open 2019 lalu kita bertemu di babak semifinal dan menang dua game langsung. Jika lawan Shandy mainnya harus lebih cepat aja, karena dia mainnya bertempo. Ini pertemuan ke enam kalinya dengan skor 4-1, saya yang menang. " sahut Bernadine.

Kejuaraan Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019 ini adalah kejuaraan ke tiga kali yang diikuti oleh Bernadine. Tetapi sayang pada dua kejuaraan sebelumnya, pada kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019 dan Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019, Bernadine harus puas menjadi runner up.

"Sudah dua kali beruntun saya hanya bisa menjadi runner up di kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019 dan Djarum Sirnas Premier di Purwokerto awal April lalu. Tetapi sekarang ada kesempatan, bisa naik podium tertinggi. Mudah-mudah aja target juara tercapai." tutup Bernadine. (ds)