Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Dua Ganda Taruna Putri Maju ke Babak Dua
12 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Dua Ganda Taruna Putri Maju ke Babak Dua
 
 

Pertandingan babak pertama ganda taruna putri pada Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2019 telah berlangsung di GOR Remaja Tanjung Priok, Jakarta, Senin (12/8) malam tadi. Dua pasangan PB Djarum berhasil maju ke babak dua setelah mereka meraih kemenangan atas lawan-lawannya tadi.

Pasangan Kelly Larissa/Sintia Dewi Yuliani yang bertarung lebih dahulu di lapangan lima tadi, menoreh kemenangan dengan mengalahkan pasangan Adzraa Salsabiilah Mahmud/Balqis Dzikrullah asal klub Ardes Rajawali Isvill. Laga yang berjalan selama 22 menit itu, dimenangi oleh Kelly/Sintia dua game langsung 21-14 dan 21-10.

Langsung menang dua game, bukan berarti Kelly/Sintia tidak mendapatkan kendala di lapangan tadi. Pasalnya pencahayaan yang terlalu terang dan warna merah karpet lapangan membuat Kelly/Sintia merasa terganggu dengan penglihatannya.

"Ya tadi menang dua game langsung, karena sejak awal kita mainnya lebih dicepatin dan mau banyak main no lop aja. Ya supaya nanti di babak dua kita mainnya lebih enak aja. Kendala pastinya ada cuma silau dan warna karpet lapangan jadi pandangan sedikit tidak enak dilihat aja," Kelly dan Sintia saling bersahutan.

Meski pada babak dua Djarum Sirnas Series Lima di Jakarta nanti, Kelly/Sintia berjumpa dengan wakil Pelatnas Dinda Dwi Cahyaning/Nahla Aufa Dhia Ulhaq. Tetapi Kelly/Sintia optimis jika langkah mereka tembus ke babak final dan bisa menjadi juara.

"Ya, target kita itu juara dan kita optimis itu. Walau bagan pertandingan tidak memihak kita. Babak kedua nanti saja sudah ketemu wakil Pelatnas, itu pastinya berat ya. Kita juga belum pernah jumpa tetapi modal yakin dan percaya diri aja sih. Ya intinya kita nothing to lose dan mati-matian aja," kata Kelly dan Sintia bergantian.

Ganda taruna putri ke dua yang lolos ke babak dua datang dari pasangan Aldira Rizki Putri/Helena Ayu Puspitasari. Tetapi pada laga tadi, Aldira/Helena dipaksa harus melakoni pertarungan panjang tiga game. Aldira/Helena menang 21-11, 14-21 dan 21-12 atas pasangan Christy Laurence Pungus/Salsabila Prameswara Haryanto asal klub Sangkuriang Graha Sarana PLN Bandung. Pasangan asal klub Exist Badminton Arnindita Sasmika Putri/Imtiyaz Yasmin menjadi lawan Aldira/Helena pada babak dua Djarum Sirnas Series Lima di Jakarta nanti. (ds)