Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Ridya/Sofi Raih Gelar Juara
27 April 2019
[Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Ridya/Sofi Raih Gelar Juara

Pasangan ganda remaja putri Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa memenangi laga perang saudara dengan Bilqis Pratista/Silvia Pramesti  dengan dua game langsung 21-12 dan 21-15 pada babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Selatan Open 2019 bertempat di Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (27/4) ini.

Dengan hasil menjadi juara di sektor ganda remaja putri, target kejuaraan Djarum Sirnas Seris Ke dua ini pun dapt terpenuhi oleh Ridya/Sofy. Sekaligus gelar itu menjadi gelar pertama Ridya/Sofy sejak dipasangkan awal tahun 2019 ini. Meski hasil kurang memuaskan di Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019 awal April lalu, Ridya/Sofy harus puas jadi runner up.

"Ya ini kejuaraan ke dua kita. Di Djarum Sirnas pertama Purwoketo hanya mampu menjadi runner up. Dan Alhamdulillah, akhirnya bisa raih gelar pertama kita di Pelembang ini. Memang sudah ditargetkan sama klub jadi juara tapi tidak menyangka juga targetnya terpenuhi." tutur Sofy.

Pada laga yang berlangsung di lapangan dua tadi. Ridya/Sofy terlebih dahulu harus tertinggal angka dari rekannya itu. Namun dengan modal tidak mau kalah, Ridya/Sofy bangkit dan mendominasi pertarungan hingga memenangkan pertandingan.

"Kita sering latihan jadi sama-sama tahu kelemahan dan kekurangan masing-masing. Intinya kita dilapangan tadi tidak mau kalah aja dari mereka." ujarnya Sofy lagi.

Menjadi juara bukan berarti penampilan Ridya/Sofy di kejuaraan sudah memuaskan. Pasalnya masih banyak yang harus di perbaiki permainan Ridya/Sofy kedepannya, karena jika sudah memimpin angka Ridya/Sofy tampil kurang sabar dan cenderung terburu-buru. Ridya/Sofy juga memiliki harapan kedepannya.

"Defandnya itu yang masih diperbaiki, kurang sabar mainnya juga dan main depannya juga lebih diperbaiki lagi lah. Harapan pastinya dapat mepertahankan gelar dan lebih baik lagi prestasinya." tutup Ridya/Sofy.

Pada sektor tunggal dewasa putri Dinar Dyah Ayustine harus mau menjadi runner up, setelah dikalahkan oleh pebulutangkis asal klub Mutiara Cardinal Bandung Hanna Ramadini dengan angka 19-21 dan 16-21. Sedangkan itu pasangan ganda taruna putra Asghar Herfanda/I Putu Pande Sheva Brahmantya Putra juga mengalami kekalahan saat berjumpa dengan Crisandy Santosa/Enzo Ramadhan Satriyadi asal klub Exist Badminton, 15-21 dan 15.-21.

Kekalahan juga dialami oleh pasangan ganda taruna putri Fauzia Kartikasari/Muzammil Elya Tantri kala menjamu pasangan Jesita Putri Miantoro/Silvia Ratih dengan tiga game 21-11, 19-21 dan 11-21. (ds)