Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali Open 2018] Made Bersyukur Masuk ke Semifinal
08 November 2018
[Djarum Sirnas Bali Open 2018] Made Bersyukur Masuk ke Semifinal
 
 

Pemain tunggal remaja putri PB Djarum Made Dinda Windiasari dipastikan masuk ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) seri tujuh di kota Bali ini. Made lolos ke semifinal usai memenangkan laga perang saudara pada babak perempat final yang berlangsung di GOR Lila Bhuana Denpasar, Kamis (8/11) ini. Masuk ke babak semifinal, Made mengaku jika ia bersyukur kalau langkahnya bisa tembus ke babak semifinal.

"Tidak ada target khusus, tapi masuk ke semifinal saja sudah bagus sebab percaya dirinya lagi sedang turun. Di masa remaja biasanya kepercaya dengan diri sendiri tidak konsisten dan pasti mentalnya juga masih naik turun, apalagi soal keyakinannya. Jadi bersyukur aja bisa sejauh ini." ujar atlet asal kota Depok.

Betarung di lapangan dua, Made menang dari rekan satu timnya Mutia Dita Ainul Baroroh dalam pertarungan dua game langsung 21-12 dan 21-11 tepat di menit ke 30. Kata Made, ini kemenangan pertamanya di ajang pertandingan resmi dari rekannya itu. Di laga tadi, Made pun bertekad untuk tidak mau kalah dari juniornya itu.

"Di pertandingan resmi ini pertama kali saya berjumpa dengan Mutia tapi saat latihan sering sekali. Hanya saja Mutia junior saya jadi jika bertanding melawan junior pastinya ada rasa ingin menang. Dari awal yakin aja dulu dan bisa mengeluarkan permainan terbaik, menang kalah urusan belakangan. Memang tangan Mutia itu bagus, seperti pukulan scan dan bola tipuannya juga bagus. Tapi Mutia kalah di powernya jadi modal menyerang aja, itu kunci kemenangan tadi." jelas Made lagi.

Untuk kedua kalinya, sejak Made bergabung dengan PB Djarum pertengahan tahun 2018 ini akan menjamu pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung Saifi Rizka Nurhidayah di babak semifinal yang berlangsung, Jumat (9/11) besok. Pada pertemuan pertamanya, Made mengalami kekalahan dari wakil Mutiara itu di kejuaraan Djarum Sirnas Jakarta lalu.

"Kala itu saya kalah langsung dua game. Sejak saat itu saya bertekad untuk membalas atas kekalahan itu. Jadi persiapan di laga besok harus siap bermain capek, tidak bola mati sendiri dan yakin terlebih dahulu." tutup Made. (ds)