Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Syabda Bawa Pulang Juara
24 November 2018
[Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Syabda Bawa Pulang Juara

Pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 Syabda Perkasa Belawa akhirnya membawa pulang gelar juara tunggal taruna putra di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2018 di GOR Sudirman, Sabtu (24/11) ini. Meski jadi juara tapi tak mudah bagi Syabda untuk menaklukan pemain Muhammad Febriansyah asal PB Jaya Raya Jakarta.

Syabda harus menguras keringat lebih dan menang dalam drama pertarungan rubber game 21-23, 21-13 dan 21-13. Kemenangan manis yang ditoreh Syabda diujung kejuaraan Djarum Sirnas 2018 ini, mejadi gelar kedua secara beruntun. Dua pekan lalu di kejuaraaan Djarum Sirnas Bali Open Syabda juga keluar sebagai juara.

"Alhamdulillah bisa juara lagi, setelah dua pekana lalu di Bali kini di Surabaya ini. Bersyukur sekali bisa dapat hasil manis dipengujung tahun. Beharap tahun depan bukan hanya di kejuaraan nasional tapi juga internasional junior jika ada kesempatan." tutur pemain kelahiran Jakarta.

Pasangan ganda remaja putri Khusnul Khatimah/Putri Giani Nabila Salwa menjadi wakil ke tiga PB Djarum yang berhasil meraih gelar juara. Namun tak mudah bagi Khusnul/Putri untuk menjadi juara. Mereka dipaksa melakoni pertarungan panjang rubber game, 21-19, 13-21 dan 22-20 atas pasangan Lanny Tria Mayasari/Tryola Nadia asal PB Jaya Raya Jakarta dalam durasi pertandingan 86 menit.

“Nggak nyangka banget bisa juara. Jujur tadi kita sudah pasrah. Kita pernah kalah sama mereka sebelumnya. Dan mereka juga mengalahkan teman kita di semifinal kemarin. Nggak nyangka dan senang banget pastinya bisa juara di Sirnas terakhir tahun ini,” kata Khusnul Khatimah selepas pertandingan.

Sementara itu, pasangan ganda taruna putra M Lucky Andres Apriyanda/Respati Banuaji juga berhasil meraih gelar juara, setelah menang dalam laga riga game dari pasangan Syahrizal Dafandi Arafixqli/Syahrozi Dafandi Arafixqli asal PB Pratama Badminton Academy Surabaya, 30-28, 17-21 dan 21-17.

Sedangkan pemain tunggal taruna putri lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 Komang Ayu Cahya Dewi harus menerima kekalahan pahit dari Melsya Nur Fitriani asal PB Victory Bogor. Komang puas menjadi runner up setelah dikalah dalam pertarungan rubber game 18-21, 21-15 dan 19-21.(ds).