Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Jelang Sirnas Terakbar
17 Mei 2010
Jelang Sirnas Terakbar
 
 

Sirkuit Nasional DKI Jakarta akan segera di tabuh. Ibu kota kembali di prediksikan akan menjadi tempat dimana ribuan peserta siap mengayunkan raket untuk menjadi yang terbaik. Genderang menuju podium tertinggi baru akan dimulai hari Selasa, 18 Mei mendatang. Sirnas kali ini akan memperebutkan 22 gelar juara untuk berbagai kelas dan kategori. Panitia pun menyiapkan 15 lapangan untuk menjadi saksi pertarungan-pertarungan seru. Ketua Bidang Turnamen dan Pariwisata PB PBSI, Mimi Irawan, mengungkapkan bahwa kemungkinan besar akan terjadi pemecahan rekor jumlah peserta pada Sirnas Jakarta tahun ini.

"Peserta sudah dipastikan akan lebih banyak dari kota lain, kepastian jumlah peserta akan diketahui pada Manajer meeting hari senin (17/5)," ungkapnya.

Dapat dipastikan juga, Sirnas kali ini akan menjadi ajang pertunjukan perdana permainan para atlet-atlet muda yang baru berhasil bergabung dengan squad tim nasional. Catat saja M Ulinnuha yang lolos seleknas pada tahun ini. Atlet yang dibesarkan PB Djarum sebelum bergabung dengan tim nasional ini, akan turun pada nomor ganda putra, bersama rekannya Berry Angriawan.

Ulin, begitu ia kerap disapa. Telah turun perdana pada kejuaraan Candra Wijaya Men’s Double Championship tahun ini, ia berpasangan dengan Tony Gunawan kala itu. "Memberikan pengalaman yang berharga buat saya, bisa berpasangan dengan juara dunia. Walaupun saat dilapangan kadang masih bingung, karena langsung  berpasangan di kejuaraan (Candra Wijaya Men’s Double Championship – red) kemarin," papar Ulin.

Kendati menjadi pasangan instan, namun Ulin/Tony berhasil mencapai babak semifinal, dimana mereka harus tunduk atas pasangan Luluk Hadianto/Ronald Susilo dengan skor 19-21, 21-15 dan 21-23.

"Persiapan saya sudah matang dan peta kekuatan lawan pun seimbang, kita lihat saja nanti di lapangan,  semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik," lanjutnya.

Rangga Yave - Farah AmaliaSedangkan Rangga Yave Rianto, yang berhasil menjadi juara di tiga kejuaraan terakhir yang ia ikuti, tetap optimis untuk bisa terus melanjutkan kemenangannya. Setelah berhasil meraih podium tertinggi di Sirnas Manado, Sirnas Pekanbaru dan Candra Wijaya Men’s Double Championship, Rangga, masih tetap optimis untuk menjadi juara kembali di Sirnas terakbar ini.

"Kemungkinan nanti lawan terberatnya akan datang dari Tangkas, Nayaka," ungkapnya.

Rangga yang berpasangan dengan Praveen Jordan ini, Kemungkinan akan bertemua Nayaka/Richie Imanuel B dari PB Tangkas Alfamart di semifinal. Rangga mengakui, pada pertemua pertama dia harus menyerah dari Nayaka yang kala itu berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon.

"waktu itu pun saya masih berpasangan dengan Fascal, semoga kali ini bisa menang," jelas Rangga.

Dipastikan, semua PB akan menurunkan hampir semua anak didik terbaiknya. PB Djarum yang baru saja mempertahankan Piala Bergilir Walikota Surabaya untuk yang keempat kalinya, kembali siap menurunkan putra putri terbaiknya untuk bisa terus melanjutkan tradisi juaranya. (IR)