Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Semarang 2013] Kenas/Rangga Berhasil Maju ke Babak Kedua
23 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Semarang 2013] Kenas/Rangga Berhasil Maju ke Babak Kedua
 
 

Ganda dewasa putra unggulan keenam, Kenas Adi Haryanto/Rangga Yave Rianto berhasil maju ke babak kedua turnamen Djarum Sirkut Nasional Semarang 2013. Mereka berhasil menaklukkan pasangan non unggulan asal Hi-Qua Wina-Surabaya dan Hi-Qua Wijaya-Semarang, I Komang Sandi Wijaya/M. Andrean dengan dua game langsung 22-20, 21-16 di GOR Jati Diri-Semarang, Selasa (22/10/2013).

Sejak awal game pertama, Kenas/Ranga mengalami perlawanan yang sengit. Kejar mengejar angka tidak terelakan. Di paruh game pertama, unggulan keenam ini sempat ketinggalan angka, 10-11. Kejar mengejar angka pun berlanjut hingga ke angka 20-20. Namun, dewi fortuna masih dipihak Kenas/Ranga, game pertama dapat dimenanginya dengan skor 22-20.

Ranga atau biasa teman-temannya memanggilnya Botak ini, mengatakan game pertama dirinya bermain masih kurang tenang dan masih mencari-cari pola bermain. Bola pun saat dipukul terlihat berputar-putar susah mengatur arah bola. Selain itu dilapangan tadi angin sangat kencang, dirinya harus bermain hati-hati.

Kenas pun menambahkan, selain faktor angin yang kencang dan tidak bisa mengkontrol bola. Dirinya bermain terburu-buru dan tidak tenang malah terlihat tegang. Akibatnya dirinya melakukan kesalahan sendiri dan mati-mati sendiri.

Di game kedua, Kenas/Ranga sempat memimpin perolehan angka. Bahkan dapat menguasai tempo permainan. Tak berselang lama, lawan mulai memberikan perlawanan. Hingga akhirnya dapat menyamakan angka 13-13. Dengan mengandalkan pukulan smash, Kenas/Ranga dapat berbalik memimpin perolehan angka dan memenangi game kedua dengan skor 21-16.

Menurut Rangga, di awal game kedua mereka sudah menguasai permainan. Namun timbul rasa ingin terburu-buru menyudahi permainan yang menyebabkan mati sendiri. Sementara lawan pun sempat menyamakan skor.

“Ketika lawan dapat menyamakan kedudukan. Saya sempat panik, tapi saya berusaha agar tetap tenang. Ehh.. ternyata kami bisa mengatasinya dan memenangi game itu.” ujar Ranga.

Sedangkan menurut Kenas, game kedua tidak seburuk di game pertama. Mereka sudah bisa memegang kontrol permainan walaupun lawan sempat memberikan perlawanan.

Sementara itu, di lapangan lainnya. Pasangan asal PB.Djarum Rahmat Adianto/Seiko Wahyu Kusdianto juga memperoleh kemenangan dan maju ke babak kedua. Setelah mereka dapat mengalahkan pasangan asal Bank Sumsel-Babel Achmad Rival/Subhan Hasan dengan dua game langsung 21-15, 21-13. (DS)