Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Sirnas Pekan Baru Kategori Dewasa - Ana Rovita Juara, Kido Dua Gelar
18 April 2010
Sirnas Pekan Baru Kategori Dewasa - Ana Rovita Juara, Kido Dua Gelar
 
 

Dari tiga gelaran Djarum Sirnas tahun ini, tiga gelar juara tunggal Dewasa putri selalu berhasil menjadi milik PB Djarum. Setelah sebelumnya Febby Angguni menang di Sirnas Balikpapan, dan Rosaria Yusfin Pungkasari menang di Manado. Kali ini, giliran Ana Rovita yang menjadi juara Sirnas Pekan Baru.

Turun melawan seniornya Maria Elfira, Ana -yang tengah didera cedera engkel- masih bisa bertarung cukup maksimal. "Agak sakit kalau masih belum panas. kalau sudah panas gak sakit lagi," ungkap perempatfinalis kejuaraan dunia junior tahun lalu tersebut.

Ana Rovita memiliki keunggulan stamina. Ia berhasil menang dua set langsung di babak semifinal atas Ayu Wanda Tika Wulandari, sedangkan Maria harus berjuang tiga set mengalahkan Melicia Kurniawan. Keunggulan ini pun tak disia-siakan oleh Ana. Ana menang atas Maria dengan 21-10, 21-14. "Berikutnya saya akan turun di Sirnas Jakarta," lanjut Ana.

Pasangan juara Olimpiade, Markis Kido/Hendra Setiawan tidak mengalami kesulitan berarti untuk merebut gelar juara ganda Dewasa Putra. Kido/Hendra berhasil mengalahkan pasangan Hadi Saputra/Rendra Wijaya yang kali ini memperkuat Klub Angkasa Pekan Baru dengan skor 21-13, 21-18. "Kami cukup terbebani tampil disini terutama karena tag line akankah mereka terkalahkan," ungkap Kido seusai final ganda putra. Kido melengkapi gelarnya dengan merebut juara ganda campuran Dewasa berpasangan dengan Lita Nurlita setelah menang tanpa bertanding melawan Fauzi Adnan/Nathalia Poluakan.

Fauzi Adnan sendiri sebelumnya tampil di final tunggal putra harus menyerah dari Alamsyah Yunus (PB. Ganecha) 16-21, 7-21. Sedangkan nomor ganda Dewasa putri terjadi pertarungan sengit antara sesama mantan pemain Pelatnas. Dengan susah payah, pasangan Devi Tika Permatasari/Nadya Melati unggul atas Nathalia Poluakan/Lita Nurlita 21-23, 25-23 dan 21-15. Dengan gelar ini berarti Devi/Nadya menyapu bersih tiga gelar juara Sirnas 2010 secara berturut-turut. (IR/HK)

Daftar Juara Kelompok Dewasa :

Tunggal Putra : Alamsyah (Ganecha)

Tunggal Putri : Ana Rovita (Djarum Kudus)

Ganda Putra : Markis Kido/Hendra Setiawan (Jaya Raya)

Ganda Putri : Devi Tika Permatasari/Nadya Melati (SGS Elektrik/Jaya Raya)

Ganda Campuran : Markis Kido/Lita Nurlita (Jaya Raya/SGS Elektrik)