Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017] Desima Terus Melaju ke Semifinal
30 Maret 2017
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017] Desima Terus Melaju ke Semifinal
 
 

Pemain tunggal taruna putri PB Djarum Desima Aqmar Syarafina belum terbendung. Berlaga di babak perempat final, Kamis (30/3) siang, Desima masih terlalu tangguh bagi Riska Resaria Indah Qodirriyah asal Semen Gresik ini.

Untuk terus melaju ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2017, Desima perlu waktu 31 menit. Dimana pada game pertama Desima menang dengan skor jauh 21-9 dan game dua menang 21-10.

Intinya asal masuk aja, tidak mau buru-buru matiin lawan. Tapi masuk game dua sempat tertinggal 1-5, itu saya mainnya buru-buru. Padahal sabar aja dan jangan terlalu bernafsu. “ sahut gadis Mojokerto ini.

Desima mengakui kalau turnamen ini dirinya baru bermain di level taruna. Jadi banyak perbedaan saat ia masih di level remaja. Di awal babak pertama saja, lawannya sudah berat.

Kalau remaja masih bisa tebak-tebak. Tapi ditaruna lawan sudah bagus semua mainnya. Dari filling lebih digunakan, apalagi tenaganya juga lebih besar. “ jelasnya lagi.

Desima juga mengatakan kalau ia belum pernah bertemu dengan Intan Tri Novianti Syaadah asal Pusdiklat Telkom Bandung di babak semifinal, Jumat (31/3) besok. Menurutnya lagi, lawan pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, tapi harus tetap dihadapi.

Intinya harus main safe, mau tahan, konsentrasi dan harus cari satu poin perpoinnya aja. Memang target final, kan selama ini hanya mentok di semifinal saat di level remaja,” tutup Desima. (ds)

 

Foto dari arena Djarum Sirnas Balikpapan bisa diakses di sini.