Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Febriani/Ristya Melaju ke 16 Besar
24 Maret 2011
Febriani/Ristya Melaju ke 16 Besar
 
 

Palangkaraya - Ganda Remaja Putri, PB Djarum, Aida Arum Amanah/Rena Asela tak harus memeras keringat. Babak kedua mereka lalui dengan kemenangan tanpa tanding, dimana lawan mereka, Mayrina Lukmanda/Nisak Puji Lestari asal PB Mutiara tak kunjung muncul di lapangan.

Laju pasangan Aida/Rena ke babak ketiga, diikuti oleh Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheny. Jika Aida/Rena melaju tanpa aral, Febriani/Ristya melakoni babak kedua dengan cukup ketat. Rabu (23/3) memang hari pertama mereka bertarung, mereka bersua dengan Anita Maya/Dina Khoerunisa.

Pertarungan calon juara masa depan ini berlangsung ketat. Kejar mengejar angka terjadi sedari awal game pertama, selisih angka tak pernah lebih dari tiga. Keduanya sama-sama bergantian saling menekan dan mematikan lawan. Febriani/Ristya kerap memimpin di sepanjang game pertama, tetapi kemudian perolehan angka bisa disamakan diangka 18, beruntung, Ristya/Ayu bisa mengendalikan sisa pertandingan dan menang 21-19 di game pertama.

Di game kedua, Febriani/Ristya kerap kali melakukan kesalahan sendiri. Tercatat mereka sempat gagal menyebrangkan shuttlecock dan membuat kedudukan menjadi imbang di angka 14. Angka kembar kerap terjadi, terakhir mereka berada kembar diangka 18, sebelum akhirnya berhasil meraih tiga angka berikutnya dan menang 21-18.
“Mungkin nanti akan bertemu Gendy (Desaula Gendy – red) di perempat final,” jelas Ristya.

Ristya memang kerap kali bersua dengan Desaula Gendy, entah itu di ganda campuran ataupun di ganda putri. Mereka pun saling mengalahkan, tetapi terakhir, Ristya dipaksa menyerah ditangan Gendy. Sementara itu, ganda remaja tak menemui banyak kesulitan. Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho berhasil menang 21-8 dan 21-14 atas Akbar Basri/Yossi (PB Hi-Qua Wima), sedangkan unggulan kedua, Arsya Isnanu/Kenny Putra Aviancy berhasil menghentikan langkah pasangan PB Loyang Indah Karya Mandiri, Irvan Ramadhani/Martha Fajar dengan 21-12 dan 21-9.

Jeka juga bermain rangkap, ia berpasangan dengan Febriani. Tetapi mereka tak bertanding hari ini. Mereka baru akan berlaga di babak 16 besar yang baru akan dipertandingka Kamis (24/3) siang.