Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Irdina Maju ke Perempat Final
23 April 2019
[Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Irdina Maju ke Perempat Final

Pertandingan babak kedua kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Selatan Open 2019 di sektor tunggal taruna putri telah berlangsung bertempat di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (23/4) ini. Pebulutangkis unggulan pertama asal PB Djarum Irdina Naurah Mirza berhasil memetik kemenangan dengan mengalahkan wakil tuan rumah asal klub Sahabat Palembang, Hiza Fiora Mahardika.

Pada laga yang berlangsung di lapangan tiga, Irdina menang mudah dengan angka 21-6 dan 21-9 dalam durasi pertandingan 18 menit. Dengan kemenangan ini, Irdina otomatis maju ke babak perempat final Djarum Sirnas Seris ke dua di Palembang ini.

Di percaya menjadi unggulan pertama pada Djarum Sirnas Seris ke dua ini, Irdina merasa sedikit terbebani. Namun Irdina berusaha untuk tampil lebih baik di kejuaraan ini. Pasalnya, pada kejuaraan Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019 awal April lalu, Irdina langkahnya terhenti di babak 8 besar.

"Ya, lumanyan ada rasa sedikit terbebani tetapi dibawah enjoy aja dan mungkin sedikit termotivasi aja. Di Djarum Sirnas Purwokerto kemarin, hanya sampai di babak 8 besar, tetapi kali ini target juara ya. Dilihat yang ikut di Palembang ini tidak terlalu banyak juga yang ikut jadi ada peluang." ujar pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015.

Irdina juga menjelaskan jika kemenangan mudah yang diraihnya pada babak ke dua Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019 ini, lantaran Irdina sudah bisa menguasai permain sejak awal pertandingan. "Mainnya tadi sudah enakan aja karena lawan juga masih bisa saya pegang mainnya. Modal asal masuk aja dan banyakin angka aja." tuturnya.

Selanjutnya, pada babak perempat final Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019 nanti. Irdina akan menantang wakil dari klub Exist Badminton Deswanti Hujansih Nurtertiati. Meski belum pernah jumpa, Irdina mengaku optimis. " Mainnya juga lebih lepas lagi dan lebh enak lagi, biar bisa keluar semua permainan." tutup Irdina. (ds)