Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Khusnul/Putri Raih Gelar Perdana
11 Agustus 2018
[Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Khusnul/Putri Raih Gelar Perdana
 
 

Belum satu bulan dipasangkan, ganda remaja putri besutan PB Djarum Kudus, Khusnul Khatimah/Putri Giani Nabila Salwa sudah mampu menjadi juara. Yaitu di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018, yang baru saja berakhir, Sabtu (11/8) di GOR Sudiang Makassar.

Mereka mampu menjajaki podium juara tertinggi, setelah di laga final sore tadi, mampu menundukan lawannya dari Mutiara Cardinal Bandung, Salsabila Dewanti/Shanda Amaliza, dengan kemenangan dua game langsung 22-20 dan 21-12 dalam waktu 44 menit.

Bahagia banget pastinya karena baru pertama kali juara, dan kami juga baru dipasangkan belum satu bulan. Kunci kemenangan tadi, main semangat dan yakin saja sejak awal, kalau kami pasti bisa menang,” kata Putri usai laga.

Strateginya di lapangan tadi, kami jangan nyerang dulu, main lob-lob dulu saja pas di game pertama. Terus baru di game kedua banyakin main turun, karena lawan sudah capek di game kedua,” tambah Khusnul.

Baca juga : [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Asghar/Rian Kukuhkan Gelar Kelima

Sebelumnya, mereka mengawali debutnya di ajang Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2018 beberapa waktu lalu. Kala itu, Khusnul/Putri terpaksa harus angkat koper lebih awal setelah kalah di babak 16 besar.

Kemudian mereka kembali berlaga di Doubles Special Championships 2018. Meski kembali harus menelan kekalahan, namun kala itu hasilnya mulai membaik setelah terhenti di babak 8 besar.

Kali ini, bisa meraih sukses di turnamen ketiga kalinya, mereka mengaku kian percaya diri untuk bisa kembali mendapatkan hasil maksimal di turnamen yang bakal mereka ikuti berikutnya.

Dengan hasil ini kami tambah percaya diri lagi untuk menghadapi turnamen berikutnya,” pungkas Khusnul. (arh)

Baca juga : [ Vietnam Open 2018 ] Menang Tiga Game, Shesar ke Final