Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Lampung 2013] Ana Bidik Gelar Juara yang Kedua
09 April 2013
[Djarum Sirnas Lampung 2013] Ana Bidik Gelar Juara yang Kedua
 
 

Atlet PB Djarum, Ana Rovita yang berhasil menjadi juara di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Balikpapan Open dua pekan lalu, sudah hadir di Lampung untuk turut bersaing di Djarum Sirnas seri kedua yang digelar di GOR Saburai, Bandar Lampung.

Diunggulkan ditempat ketiga, target Ana sudah jelas, ia dengan mantap bertutur bahwa ia ingin kembali menjadi juara. Namun, ia juga menyadari untuk mewujudkan keinginannya itu bukan sesuatu yang mudah.

"Target yang pasti ingin jadi juara, tapi harus berusaha keras. Di babak kedua saja kemungkinan sudah bertemu dengan Elizabeth," ujar Ana.

Ana memang mendapat bye di babak pertama, dan tidak bermain hari ini (9/4) namun di babak kedua ia kemungkinan akan bertemu atlet mantan Pelatnas, Elizabeth Purwaningtyas. Di babak pertama atlet yang akrab disapa Ocoy itu akan menantang Kharisma N dari Enkei Jr. Ia sendiri masih tak mau berkomentar tentang laganya dengan Ana. Ia lebih ingin fokus kepada pertandingan yang akan ia hadapi.

"Saya ingin fokus ke setiap pertandingan yang akan saya hadapi dulu, satu per satu saja," ujar Ocoy.

Sementara Ana menganalisa bahwa laganya melawan atlet asal PB SGS PLN itu tak akan mudah. Bergaya bermain dengan mengandalkan defense dan rally, sudah pasti akan sangat melelahkan untuk bisa meraih angka. Hal ini diakui oleh Ana.

"Saya belum pernah melawan dia, hanya memang tipe permaianan seperti dia menuntut banyak kesabaran dan stamina, karena pasti dia akan susah untuk dimatikan (bola-bolanya)," ujar Ana.

Jika lolos dari hadangan Ocoy di babak kedua, kemungkinan besar Ana akan berjumpa atlet PB Tangkas Specs, Rusyidina Antardayu Riodingin di babak perempat final. Dan bila bisa masuk ke babak empat besar, kemungkinan besar unggulan pertama, Ganis Nur Rahmadhani akan menghadang. Dengan catatan, Ganis lolos dari kemungkinan bersua dengan Sylvinna Kurniawan asal PB Djarum di perempat final.


Sementara dua atlet PB Djarum lainnya, Dinar Dyah Yustine dan Rosaria Yusfin Pungkasari berada di pool bawah. Keduanya mendapat bye untuk babak pertama. Dinar kemungkinan akan bersua Mutiarani dari PB SGS PLN di babak kedua, sementara Rosaria akan menunggu pemenang antara Mega Cahya asal Pusdiklat Jaya Raya yang akan melawan Natalia Deiske asal PB Tangkas Specs.

Kedua atlet PB Djarum ini memiliki kesempatan saling bersua di babak semifinal, jika di perempat final Dinar sanggup melewati Novalia Agustianti unggulan empat asal PB Tangkas Specs, dan Rosaria bisa mengatasi Tike Arieda Ningrum sang unggulan kedua. (IR)