Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Jadi Pasangan Unggulan, Ghana/Khusnul Sedikit Terbebani
01 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Jadi Pasangan Unggulan, Ghana/Khusnul Sedikit Terbebani
 
 

Pasangan ganda campuran taruna unggulan tiga asal PB Djarum Ghana Muhammad Al Ilham/Khusnul Khatimah menang atas pasangan asal SGS PLN Bandung Bobby Alfiero Riyandino Hardja/Salsabila Prameswara Haryanto dengan dua game langsung, 21-8 dan 21-16 pada babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah Open 2019 bertempat di GOR Satria, Purwokerto, Senin (1/4) tadi.

Bagi Ghana/Khusunul, kejuaraan Djarum Sirnas seris pertama di Purwokerto ini mejadi laga pertama mereka di level taruna. Ghana/Khusunul sedikit terbebani dengan dipercaya sebagai pasangan yang diunggulkan. Pengakuan Ghana/Khusunul, masih banyak pasangan yang lebih baik dari mereka.

"Memang sedikit rada terbebani jadi pasangan unggulan. Sebab ini pertandingan pertama kita di level taruna. Karena masih banyak pasangan-pasangan yang bagus dan lebih senior juga, kemampuan kita juga belum seberapa di banding lainnya." sahut Khusnul.

"Makanya karena baru masuk taruna jadi belum ada target khusus. Mudah-mudah aja di kejuaraan ini dapat hasil baik dan terpenting bisa main maksimal aja," tambahnya Ghana.

Pada pertandingan di babak pertama tadi, Ghana/Khusnul memang menang telak di game pertamanya. Tetapi masuk ke game dua, permainan Ghana/Khusunul sedikit berubah dan cenderung banyak berbuat kesalahan sendiri. Hingga  Ghana/Khusnul tertinggal beberapa angka. Beruntung dengan bermodal keyakinan, Ghana/Khusunul balik memimpin dan memenangkan pertarungan yang berlangsung di lapangan lima tadi.

"Menang mudah di game pertama, kita jadi kendor mainnya. Sedikit santai tapi malah banyak buat kesalahan sendiri. Asal masuk dulu aja sih. Kita itu main tergantung mud, kadang kompak dan kadang masing-masing. Kuncinya lebih yakin aja sih. Belum pernah jumpa. Tetapi jika lihat video mereka bermain kitanya lebih percaya diri aja." kata Ghana dan Khusnul bersahutan.

Selanjutnya di babak kedua Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019, Ghana/Khusunul berjumpa dengan pasangan asal Jaya Raya Jakarta Alfa Rizki Fadlika/Maria Devanya Kelmanutu, sekaligus menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan itu.

"Jelasnya mainnya aja dulu dan optimis aja," tutur Ghana. (ds)