Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Tak Terbendung, Rian/Asghar Raih Gelar di Pekanbaru
28 April 2018
[Djarum Sirnas Riau Open 2018] Tak Terbendung, Rian/Asghar Raih Gelar di Pekanbaru
 
 

Ganda remaja putra PB Djarum, Rian Cannavaro/ Asghar Herfanda berhasil mengukuhkan diri sebagai unggulan teratas. Di laga final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2018, Rian/Asghar masih terlalu tangguh untuk Alif Atallah Juan Setiawan/Muhammad Adani Husein dari Jaya Raya Jakarta.

Berlaga di GOR Gelanggang Remaja pada Sabtu (28/4) siang, Rian/Asghar berhasil mendominasi permainan. Usai menang 21-15 di game pertama, mereka berhasil untuk terus menekan permainan lawan. Tanpa memberikan banyak kesempatan, perolehan angka Rian/Asghar kian tak terkejar, unggul jauh 17-10, mereka pun memastikan membawa pulang gelar juara setelah menutup pertandingan dengan 21-11.

“Di pertandingan tadi kami bermodalkan percaya diri dan bermain sabar. Kami sebelumnya sudah tiga kali bertemu dan selalu menang,” ujar Asghar usai laga.

“Mereka pemain yang mengandalkan power dan kecepatan, jadi tadi kami mencoba bersabar untuk mencari saat yang tepat untuk menekan,” tambah Rian.

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Rian/Jovika Juara

Usai Djarum Sirnas yang digelar di Pekanbaru ini, Rian/Asghar dijadwalkan untuk berlaga di Piala Walikota Surabaya yang akan digelar dalam dua pekan mendatang. “Semoga nanti di Surabaya bisa dapat hasil bagus juga, kami ingin penampilan kami lebih konsisten,” ujar Rian.

“Kami tidak mau menargetkan untuk mencapai babak tertentu nanti di Surabaya. Kami ingin menjalani setiap pertandingan dengan baik, satu per satu saja, fokus. Karena bagi kami, jika kami memiliki target malah takutnya jadi beban,” ungkap Asghar.

Sementara itu di nomor ganda pemula putri, Febi Setianingrum/Mikala Kani kembali berhasil menjadi juara. Mereka berhasil menghentikan langkah rekan satu timnya, Jessica Maya Rismawardani/Nethania Irawan dengan 21-16, 19-21 dan 21-12.

Sementara di nomor tunggal remaja putri, Sheila Dinda Kurniawan harus mengakui keunggulan Saifi Rizka Nurhidayah dari Mutiara Cardinal dengan 13-21, 21-13 dan 11-21. Saat berita ini diturunkan dua ganda taruna putri PB Djarum, Fauzia Kartikasari/Helena Ayu Puspitasari tengah berlaga melawan wakil Mutiara Cardinal, Putri Andini Wahyuningrum/Rayhan Vania Salsabila. Dan wakil terakhir PB Djarum yang akan berlaga adalah Mochamad Fajar Ardi Pradana yang akan berjumpa Alvi Wijaya Chairullah yang juga dari Mutiara Cardinal. (RI)