Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Menang Dari Siti, Irdina Merasa Senang
26 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Menang Dari Siti, Irdina Merasa Senang
 
 

Pebulutangkis tunggal taruna putri unggulan pertama besutan dari PB. Djarum Irdina Naurah Mirza melaju ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019. Tiket babak dua di dapat Irdina usai mengalahkan tunggal putri dari PB. Exist Badminton Club, Jakarta, Siti Sarah Azzahra dalam laga tiga game 21-13, 13-21 dan 21-19 yang berlangsung di GOR KONI, Bandung, Rabu (26/6) ini.

Berlaga di lapangan tiga tadi, Irdina tampil memukau di game pertama. Irdina mampu mengatur permain di game pertama. Tetapi perubahan pola main lawan di game dua membawa Irdina harus rela melepasnya.

“Kalau di awal-awal mungkin dari lawannya juga kalah start, dia juga banyak mati sendiri, akunya lebih enak buat ngatur permainan, main aku udah bener dan ingin ngambil game pertama. Game kedua itu lawan ngerubah permainan, akunya malah ngga seperti game pertama, jadi kebalik malah di serang sama lawannya," kata pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015.

Pada game penentu, Irdina berhasil merebutnya kembali. Meski Irdina merasa tegang karena pernah dikalahkan oleh lawannya itu saat babak semifinal Djarum Sirnas Palembang bulan April lalu. Dengan hasil kemenangan ini Irdina sangat senang dapat membalas kekalahnya itu.

“Game terakhir aku agak tegang juga soalnya pernah kalah juga sama dia di sirnas Palembang di semi final, terlalu banyak takut dan jadinya ragu dan hati-hati, tapi pada akhirnya saya seneng dan lega pastinya, bisa mengalahkan lawan yang pernah ngalahin aku”, Pungkas Irdina.

Selanjutnya di babak kedua Djarum sirnas Jawa Barat Open 2019 nanti, Irdina akan menghadapi mantan pebulutangkis PB Djarum yang sekarang membela  klub Jaya Raya, Jakarta, Sheila Dinda Kurniawan. Irdina memiliki catatan buruk di pertemuan pertamanya dengan Sheila. Kala itu Irdina ditaklukan oleh Shelia di babak semifinal Djarum Sirnas Premier di Surabaya 2017 lalu.

"Saya kalah rubber game di Djarum Sirnas Surabaya 2017 lalu. Pastinya tidak mau kalah lagi, lebih ngotot lagi. Harus lebih siap lagi sih. Dia pastinya memiliki pola permain berbeda dengan yang pertama. Tetapi berusaha keluarin yang terbaik aja," tutup Irdina. (ds)