Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Raynaldi Bidik Tiket Semifinal
23 April 2018
[Djarum Sirnas Riau Open 2018] Raynaldi Bidik Tiket Semifinal
 
 

Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015, M Raynaldi Oktavianur Rizky kini tengah berlaga di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2018. Diunggulkan di tempat kelima, Rizky sudah harus bekerja keras di laga babak kedua yang digelar Senin (23/4).

Mendapat bye di babak pertama, Raynaldi dipaksa bertarung tiga game di babak kedua yang digelar di GOR Remaja, Riau. Raynaldi berjumpa dengan Dhefa Assya Fikri dari Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar. Atlet yang baru “naik kelas” ke kelompok umur remaja ini tak tampil begitu baik di game pembuka. Ia kehilangan game pertama dengan 14-21.

Laga game kedua pun berlangsung seru. Kejar mengejar angka terjadi, namun kali ini Raynaldi beruntung bisa mengatasi keadaan di poin-poin kritis dan berhasil menang dengan skor tipis 21-18. Sementara di game penentu, Raynaldi yang lahir di Tenggarong, 15 Oktober 2003 ini berada di atas angina. Unggul 17-9, ia pun menutup pertandingan dengan 21-13.

“Di game pertama saya cukup tegang, jadi permainan saya kurang maksimal,” ujarnya usai laga.

Di babak kedua Raynaldi akan berhadapan dengan Nafis Akmal Fauzi. Wakil PB Satria ini berhasil melaju setelah menang 21-13, 18-21 dan 21-15 atas Akhmad Pasca Alhafiz dari Sahabat Palembang.

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Yoggi/Helena Bungkam Unggulan Teratas

“Semoga di pertandingan berikutnya bisa tampil lebih baik,” lanjutnya.

Raynaldi pun menuturkan persiapannya menuju seri kedua Djarum Sirnas 2018 ini cukup baik. Ia pun mengungkapkan bahwa tiket semifinal menjadi targetnya kali ini. “Persiapan sudah cukup baik, semoga setidaknya saya bisa mencapai babak semifinal, di perempat final kemungkinan akan lawan unggulan dua. Tapi saya akan fokus satu persatu dulu,” ungkapnya mantap.

Jika bisa berhasil mengantongi kemenangan di babak ketiga besok (24/4), Raynaldi berpeluang untuk menantang unggulan dua, Damas Mawardi Putra dari Candrawijaya Jayabaya di babak perempat final. Kemenangan Raynaldi ini melengkapi kemenangan tunggal remaja putra PB Djarum.

Selain Raynaldi, Kana Luthfan Naufal yang diunggulkan di tempat ketiga berhasil menang 21-18 dan 21-19 atas Kenny Setiawan dari Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar. Dan unggulan empat, Mochamad Fajar Ardi Pradana berhasil menang 21-10 dan 21-19 atas Bela Restu Gusti yang juga dari Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar. (RI)

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Ahsan/Hendra Persembahkan Gelar Juara