Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Bilqis Ingin Hasil Lebih Baik
22 April 2019
[Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Bilqis Ingin Hasil Lebih Baik

Pebulutangkis tunggal remaja putri PB Djarum Bilqis Prasista melewati laga babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Selatan Open 2019 bertempat di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (22/4) ini. Untuk meraih kemenangan tadi, gadis kelahiran Magelang tahun 2003 itu menghentikan langkah Siti Aisyah Ranukumbolo asal Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar dengan menang dua game langsung, 21-12 dan 21-8 tepat di menit ke 22.

Biliqis pun langsung pasang target di kejuaraan Djarum Sirnas Seris ke dua ini. Meski targetnya bukan menaiki podium tertinggi, tetapi Bilqis hanya ingin memperbaiki hasilnya yang kurang bagus saat kejuaraan Djarum Sirnas pertama di Purwokerto awal bulan April kemarin.

"Djarum Sirnas Purwokerto lalu, saya kalah di babak 16 besar, tetapi kali ini harus lebih baik ya. Ya tagertnya semifinal, karena ada harapan besar bisa sampai babak itu." tutur anak dari mantan pebulutangkis era tahun 90 an.

Meski di babak pertama tadi, putri dari Joko Supriyanto menang dua game langsung. Ternyata saat bertanding di lapangan empat tadi, Bilqis sedikit mengalami kendala dengan pola permainannya. Lawan yang dihadapinya kali ini, tipikal pemain ulet.

"Belum pernah jumpa sama lawan tadi dan ini yang pertama, dia tipikal pemain yang ulet. Hanya saja saya harus lebih siap tadi. Memang hari ini mainnya masih ragu-ragu dan takut-takut. Pergerakan kaki juga masih berat dan lamban. Ya itu kuncinya hanya modal siap aja," sahutnya lagi.

Lolos ke babak dua Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019 nanti, untuk kedua kalinya BIlqis akan menantang pebulutangkis asal Exist Jakarta yang juga unggulan dua Deswanti Hujansih Nurtertiati. Di pertemuan pertamanya, Bilqis berhasil keluar sebagai pemenang. Kalau itu Bilqis menang dua game langsung pada kejuaraan Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018 lalu.

"Ya, siap capek aja, jangan gampang mati sendiri dan pada laga nanti, saat unggul angka jangan buat salah aja." pungkas gadis yang mefavoritkan makanan cumi dan pizza. (ds)