Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Leo/Metya ke Partai Puncak
25 Agustus 2017
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Leo/Metya ke Partai Puncak
 
 

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2017 segera memasuki babak akhir. Wakil PB Djarum di nomor ganda campuran taruna, Leo Rolly Carnando/Metya Inayah Cindiani berhasil merebut satu tiket ke partai puncak.

Tiket berlaga di final berhasil mereka pastikan setelah membungkus kemenangan di laga babak semifinal yang digelar pada Jum’at (25/8) petang. Berhadapan dengan Ghifari Anadaffa Prihardika/Dhea Bunga Anjani dari Jaya Raya, Leo/Metya berhasil menang setelah melalui drama tiga game 12-21, 21-18 dan 21-14.

“Game pertama kami masih belum bisa menemukkan celah untuk menyerang, karena mereka bermain sangat rapi. Tetapi di game kedua dan ketiga, selama pertandingan tadi saya mencoba untuk yakin dengan kemampuan diri sendiri, dan yakin dengan semua pukulannya. Saya juga berusaha untuk terus menjaga fokus saya, tadi lebih menjaga dan mengandalkan pukulan ke satu sampai ketiga,” ujar Leo usai laga.

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Owi/Butet Ke Perempat Final

“Sama lawan juga belum pernah ketemu jadi di sepanjang turnamen ini selama tanding kami main nekat saja, karena kami sendiri tidak memiliki beban, karena kami sebenarnya masih bisa bermain di remaja tetapi kali ini main di taruna,” tambah Leo.

Di perebutan juara, Leo/Metya akan berhadapan dengan Renaldi Samosir/Hediana Juli Marbela. Pasangan asal Exist Jakarta ini menghapus harapan PB Djarum untuk bisa menciptakan All PB Djarum Final. Renaldi/Hediana mengalahkan Dwiki Rafian Restu/Aldira Rizki Putri dengan 21-11 dan 21-9.

Perjumpaan di partai puncak antara Leo/Metya melawan Renaldi/Hediana ini akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah sebelumnya mereka berjumpa di Thailand. “Mereka penempatan bolanya bagus, dan Hediana juga bagus di depan net. Yang jelas kami akan berusaha untuk yakin dengan kemampuan kami,” pungkas Leo.

Babak final Djarum Sirnas sendiri akan digelar besok (26/8) mulai pukul 11.00 WIB. (RI)

Baca juga: [SEA Games 2017] Ihsan Ungkap Rahasia Kemenangan