Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Rafi/Salli Lewati Babak Pertama
24 April 2019
[Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Rafi/Salli Lewati Babak Pertama

Pasangan ganda campuran taruna PB Djarum Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan/Salli Lin melewati babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Selatan Open 2019 pada laga yang berlangsung di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Rabu (24/4) tadi.

Pada babak pertama yang berlangsung di lapangan empat tadi. Rafi/Salli berhasil menang dua game langsung atas pasangan asal klub Bandar Baru Batam, Rivaldi Susilawan/Ruth Emmanuella Santosa. Waktu yang dibutuhkan oleh Rafi/Salli untuk menang hanya berdurasi 32 menit. Rafi/Salli menang dengan angka 21-12 dan 22-20.

Bagi Rafi/Salli ini penampilan mereka yang kedua di ajang Djarum Sirnas. Pertama Rafi/Salli ikut di Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018 lalu, namun sayang baru dibabak pertama mereka dinyatakan kalah. Kali ini, di Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019, Rafi/Salli ingin tampil lebih baik.

"Hasil buruk di Djarum Sirnas Surabaya 2018 lalu, membuat kita ingin tampil lebih baik. Hari ini Alhamdulillah bisa menang. Komunikasi di lapangan juga sudah ok, hanya kurang kompak aja dan ini pertandingan ke dua kita jadi sempat mikir dulu, ingin mau main pola apa." ujar Salli.

Di laga tadi, Rafi/Salli tidak mengalami kendala unruk meraih game pertamanya. Namun memasuki game dua, Rafi/Salli mendapat perlawanan dan faktor terburu-buru juga sering kali terjadi. Rafi/Salli pun harus rela merebut kemenangan melalui pertarungan adu setting di game duanya.

"Game keduanya, kurang yakin aja karena lawan sempat merubah permainan. Kitanya jadi ke tekan gitu, jadi bingung sendiri. Kita juga terburu-buru juga mainnya. Padahal ikutin pola permain game pertama aja, toh kita sudah bisa pegang mainnya mereka." tambahnya Rafi.

Selanjutnya pada babak dua Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019 nanti, pasangan asal klub Exist Badminton Muhammad Yusuf Maulana/Silvia Ratih sudah menunggu Rafi/Salli. Dan menjadi pertemuan kali pertama bagi Rafi/Salli dengan wakil Exist itu.

"Ya intinya mainnya lebih yakin, lebih fokus dan lebih kompak lagi. Optmis dulu aja, walau kita belum pernah jumpa." tutup Salli. (ds)