Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Ivan/Putri Selangkah Lagi Capai Target
03 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Ivan/Putri Selangkah Lagi Capai Target
 
 

Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2018 di Balikpapan sudah memasuki hari ke tiga. Pasangan ganda campuran remaja PB Djarum Ivan Adi Cahyono/Putri Giani Nabila Salwa sukses meraih kemenangan pada babak ke dua bertempat di GOR Hevindo, Rabu (3/10) tadi.

Keberhasilan Ivan/Putri maju ke babak perempat final, otomatis target yang diinginkan oleh Ivan/Putri hanya tinggal selangkah lagi. Dengan catatan di babak perempat final yang berlangsung, Kamis (4/10) besok, mereka berhasil meraih kemenangan.

Alhamdullilah, bisa sampai perempat final. Otamatis target kita tinggal selangkah lagi yaitu babak semifinal. Tapi kita harus bisa mencuri kemenangan dipertandingan perempat final nanti.”ujar Putri.

Di laga ke dua tadi, Ivan/Putri menang dua game langsung atas wakil Kaypi Badminton Bogor Rayhan Achdhika Subarjat/Syakira Rindu Intannya Putri dalam pertarungan yang berlangsung selama 24 menit. Dengan angka akhir 21-15 dan 21-11.

Pertandingan kali ini kurang enak, karena dengan situasi dan lapangan kecil kita sering kali tidak bisa mengontrol laju bola. Lawan tadi juga bagus mainnya dari pukulan smashnya dan covernya si Rayhan bagus banget. Mainnya tetap fokus dan tidak boleh buat salah banyak, itu kunci kemenangan tadi.” akui Putri.

Babak perempat final yang berlangsung, Kamis besok. pasangan SKO Ragunan Muhammad Gibran Arfiansyah/Aghni Nur Fitri akan menjadi lawan bagi Ivan/Putri. Kata Putri, mereka belum tahu letak kekuatan pasangan Ragunan nanti karena belum pernah berjumpa.

Tapi pasangan Ragunan itu bagus karena seri kali menjadi juara di beberapa turnamen. Kita sendiri tidak ada persiapan khusus, tapi kita kasih yang terbaik untuk pertandingan nanti,” jelas Putri. (ds)