Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Tiga Game, Desima Raih Tiket ke Partai Puncak
25 Agustus 2017
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Tiga Game, Desima Raih Tiket ke Partai Puncak
 
 

Tunggal remaja putri PB Djarum, Desima Aqmar Syarafina turun di nomor tunggal taruna putri di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2017. Di luar dugaan, Desima pun berhasil melampaui targetnya sendiri, ia sukses mengantongi kemenangan di laga semifinal yang digelar pada Jum'at (25/8) malam.

Berhadapan dengan unggulan empat, Bening Sri Rahayu dari Exist Jakarta, Desima berhasil menang setelah beradu kemampuan dalam drama tiga game. Ia meraih tiket final pertama di kelas tarunanya itu dengan 21-13, 17-21 dan 21-16.

“Di game pertama saya main yang penting masuk dulu, saya coba rally, dia tidak tahan sendiri. Game kedua saya malah kehilangan fokus. Di gamek ketiga juga saya sempat ketinggalan di awal, tetapi akhirnya berhasil unggul jauh. Pelatih terus ingetin kalau harus jaga poin dan akhirnya menang,” ujar Desima usai laga.

“Terakhir ketemu Bening juga sudah lama, dia juga pengalamannya lebih banyak, saya mencoba untuk yakin saja di pertandingan tadi,” tambahnya.

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Bobby Sukses Jegal Unggulan Dua

Desima sendiri sebenarnya hanya menargetkan untuk bisa menembus babak semifinal, tetapi ia justru bisa melesat sampai ke final. Dan capaian ini pun sudah melampuai target yang ia terapkan di awal turnamen. “Target pribadi memang semifinal, tetapi kalau sudah di final semua juga pasti ingin juara. Lawan juga tipe permainannya rally, harus lebih tahan dan sabar. Dan harus lebih yakin lagi,” pungkasnya.

Di partai puncak, Desima akan berjumpa dengan Syalsabila Vahira Irmawan. Wakil Exist Jakarta inilah yang menjegal langkah Wulan Cahya Utami Suko Putri di perempat final pada Jum’at (25/8) pagi. Sementara itu di semifinal, Syalsabila berhasil mengalahkan Melsya Nur Fitriani dari Victory Bogor dengan 22-20 dan 24-22. (RI)

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Leo/Metya ke Partai Puncak