Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Fernando/Mona Kalahkan Trikus/Vita
19 Mei 2012
Fernando/Mona Kalahkan Trikus/Vita
 
 

Fernando Kurniawan/Mona Santoso berhasil memastikan berlaga di semifinal usai mengalahkan Unggulan keenam, Trikus/Vita Marissa. Fernando/Mona berhasil menang dengan angka 17-21, 22-20 dan 21-18.

“Main hari ini rasanya capek. Kita main rubber game ditambah lagi lawan banyak ngasih lob kiri-kanan,” ujar Fernando.

Fernando/Mona memang tampak harus bekerja keras untuk meraih kemenangannya. Apalagi pada game kedua, Fernando tampak melakukan beberapa kesalahan saat hendak mengembalikan bola.

“Sebenarnya gak nyangka ya. Soalnya lawan saat ini merupakan atlet hebat dan mantan pemain level dunia,” ujar Fernando ditemui usai bertanding. “Modal kami hanyalah semangat, sebelumnya gak mau prediksi apa-apa,” tambahnya.

Bermain di perempat final, Trikus tampak sedang tidak dalam kondisi prima. “Kondisi lawan kalau dilihat dari Trikus, sepertinya gak terlalu fit. Mungkin  akumulasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya yang berlangsung tengah malam,” jelas atlet yang akrab disapa Edo ini.

Pada babak semifinal nanti Fernando/Mona akan menjajal kebolehan Hafiz Faizal/Pia Zebadiah. Menghadapi Hafiz/Pia, Fernando tak mau sesumbar untuk prediksi permainan. Ia hanya berharap bisa memainkan pertandingan dengan sebaik mungkin.

Di semifinal lainnya akan bertemu pasangan Bambang Suprianto/Nadya Melati dengan Ardiansyah Putra/Lita Nurlita. Sebelumnya Bambang/Melati membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan utama Andika Anhar/Keshya Nurvita Hanadia, 21-18, 16-21, 21-16. Sedangkan Ardiansyah/Lita menang 21-18, 21-13 atas unggulan keempat Trikusuma Wardhana/Variella Aprilsasi. (NM)