Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Pipin Ingin Pertahankan Gelar
30 Maret 2013
[Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Pipin Ingin Pertahankan Gelar
 
 

Memasuki semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013, tunggal dewasa putri Rosaria Yusfin Pungkasari atau yang akrab disapa Pipin, kian optimis untuk mempertahankan gelarnya. Tahun lalu di penutup rangkaian Sirnas, Pipin sukses merebut gelar di Surabaya.

"Ya motivasi untuk menang memang lebih kuat. Inginnya bisa mempertahankan gelar. Tapi sekarang fokus satu-satu dulu aja," kata Pipin ditemui di GOR Hevindo Balikpapan, Jumat (29/3).

Memasuki babak semifinal Pipin akan bertemu Tike Areida Ningrum dari Jaya Raya Suryanaga. Pipin pun mengaku tengah bersiap menghadapi reli-reli panjang yang menjadi andalan Tike.

"Tike banyak main reli, jadi saya harus kuat fisiknya dulu. Yang paling penting bisa usaha maksimal, menang kalah belakangan," katanya lagi.

Sebelumnya di perempat final, Pipin mengalahkan Novalia Agustianti dari Tangkas Specs, dua game langsung. Novalia yang di atas kertas lebih unggul dari Pipin harus menghentikan langkahnya di Balikpapan, usai kalah 15-21 dan 9-21.

Sementara itu, di paruh undian atas akan mempertemukan satu lagi tunggal putri PB Djarum, Ana Rovita dengan Mega Cahya dari Pusdiklat Jaya Raya. Di perempat final, Ana berhasil mengalahkan Dian Fitriani, Pusdiklat Jaya Raya, dengan skor 21-16 dan 21-13, sedangkan Mega mengalahkan unggulan pertama, Ganis Nurrahmandani, 21-11 dan 21-15. (NM)