Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Marwan/Rayhan Incar Juara
23 November 2018
[Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Marwan/Rayhan Incar Juara

Pasangan ganda pemula putra PB Djarum Marwan Faza/Muhammad Rayhan Nur Fadillah tanpa kesulitan berhasil lolos ke babak final Djarum sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2018 di GOR Sudirman, Jumat (23/11) setelah menghentikan rekan satu klubnya Muhammad Voyage Afrisal Mahendra/Yuke Gamareza Radjasa dengan menang dua game langsung 21-14 dan 21-13.

Dengan kemenangan ini otomatis tinggal selangkah lagi, keingginan Marwan/Rayhan akan terwujud jika di babak final, Sabtu (24/11) besok, mereka mampu keluar sebagai pemenang dan menaiki podium tertinggi di kejuaraan ini. Di kejuaraan Djarum Sirnas 2018, Marwan/Rayhan sudah mengantongi dua kali naik podium sebagai juaranya, yaitu di Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open dan Djarum Sirnas Premier Jakarta Open lalu.

"Iya sudah dua gelar yang kita dapat di tahun 2018 ini. Tapi tahun ini akan menjadi laga terakhir kita di level pemula sebab tahun depan kita naik level ke kelas remaja. Pastinya kita mau dapat hasil manis di laga final nanti yaitu jadi juara," sahut Marwan

Berbeda dengan Marwan. Rayhan mengaku meski masuk ke babak final tapi ia hanya ingin bermain bagus dan bisa mengeluarkan segala kemampuan. "Intinya itu, besok harus bisa bagus mainnya. Syukur-syukur keluar jadi juara lagi," tambahnya Rayhan.

Mengenai laga semifinal tadi. Meski Marwan/Rayhan menang dua game langsung dari juniornya di PB Djarum. Tapi Marwan memberikan pujian terhadap penampilan juniornya itu. "Memang bola atas mereka itu bagus, tapi kita justru tak mau kalah dari junior." tutur Marwan.

"Iyah mungkin kunci kemenangan kita tadi, cari poin sebanyak-banyaknya. Sebab sempat terbebani juga lawan yang di bawah kita jika kalah. Tapi bersyukur aja hasilnya bisa ke final." ujar Rayhan.

Pada babak final Djarum Sirnas seri ke delapan nanti. Marwan/Rayhan kembali akan menjamu rekan satu klubnya Carlo Syah Gumilar/Muh.Putra Erwiansyah yang di laga semifinal tadi juga mengalahkan rekan satu klubnya Muhammad Ihsan Hawali/Verrell Yustin Mulia dengan menang rubber game, 16-21, 22-20 dan 21-16.

"Intinya besok dari awal pertandingan harus bisa kuasai permainan dan tidak boleh kalah stars aja serta nothing to lose aja." Marwan dan Rayhan bersahutan. (ds)