Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Lolos Semifinal, Lucky/Helena Akui Belum Puas
22 November 2018
[Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Lolos Semifinal, Lucky/Helena Akui Belum Puas

Pasangan ganda campuran taruna PB Djarum M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari rebut satu tiket ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2018. Kepastian Lucky/Helena lolos ke babak semifinal, setelah di babak perempat final, Kamis (22/11) tadi Lucky/Helena menghentikan langkah pasangan asal PB AIC Badminton Academy Bintang Pandeka Hogantara/Dea Putri Wales bertempat di GOR Sudirman.

Waktu yang dibutuhkan Lucky/Helena untuk kalahkan lawannya itu, hanya 29 menit dan langsung menang dua game. Di game pertama Lucky/Helena menang dengan angka ketat, 21-18 dan 21-15 di game duannya. Lucky mengungkapkan bahwa kemenangan ini sudah sesuai harapannya, tapi belum merasa puas jika hanya lolos ke babak semifinal di kejuaraan ini.

"Saya pribadi merasa sudah sesuai harapan dengan mengalahkan lawan tadi. Jika ditanya kunci kemenangan tadi, hanya fokus dan jaga poin per poinnya. Tapi belum cukup puas, walau sudah bisa tembus semifinal. Maunya pasti lebihnya syukur-syukur bisa tembus final dan juara." ujar Lucky.

Berbeda dengan pengakuan Lucky, Helena justru mengaku jika rahasia kemenangan tadi hanya bermodalkan main lebih berani. Bahkan Helena merasa kali ini mainnya tidak lepas dan justru terasa tegang, akibatnya banyak pengembalian bolanya selalu menyangkut di net.

"Iya kuncinya lebih berani, tapi ada kendala kalau saya pribadi. Dipertandingan tadi, saya tegang. Tidak tahu itu kenapa, tapi tegangnya bukan karena takut sih. Mainnya juga masih banyak buat salah dan kurang fokus." sahut Helena.

Selanjutnya, di babak semifinal Djarum Sirnas seri ke delapan ini. Lucky/Helena akan menantang pasangan asal PB Exist Jakarta Dejan Ferdinansyah/Tsavanne Bethalia Putri Mertoso. Sebelumnya pasangan Exist itu mengalahkan pasangan Yoggi Pamungkas/Fauzia Kartikasari dalam duel rubber game, 21-16, 16-21 dan 21-19.

"Kita sudah penah mengalahkan pasangan Exist itu di Djarum Sirnas Jakarta Open 2018 lalu, kala itu menang rubber. Tapi tetap kita tidak boleh legah. Intinya nanti main maksimal dan mulai sekarang juga harus jaga stamina. Mainnya juga lebih berani aja. Optimis, pasti itu," tutup Lucky. (ds)