Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Desima Berjuang Sendiri di Semifinal
15 Maret 2018
[Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Desima Berjuang Sendiri di Semifinal
 
 

Pertandingan di tunggal taruna putri sudah memasuki babak perempat final pada hari Rabu (15/3) ini. Dari tiga wakil PB Djarum yang bertanding, hanya tinggal Desima Aqmar Syarafina berjuang sendirian di babak semifinal, Kamis (15/3).

Desima sukses meraih satu tiket semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jateng Open 2018 setelah mengalahkan wakil FIFA Titifany Ilahi dalam durasi 35 menit dengan pertarungan dua game langsung, 21-11 dan 21-17.

Kelebihan lawan, bola colongannya itu dan bola testnya yang bahaya. Untuk raih game satu tadi, harus sering kasih bola belakang. Tapi game dua saya terlalu bernafsu mainnya. Soal lawan sering kasih umpan enak, malah saya yang tidak bisa tenang dan buat salah,” ungkap Desima.

Eprillia Mega Ayu Swastika asal Exist Jakarta sudah menunggu Desima di babak semifinal, Kamis (16/3) besok. Keduanya pernah berjumpa saat masih sama-sama bertarung di kelompok umur remaja (U17). Tapi Desima mengakui optimis menghadapi lawannya besok.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Alvin/Perdana Menang Dua Game

Siap defendnya, karena postur lawan lebih tinggi besok. Pokoknya berikan yang terbaik. Kalau target, siapa sih yang tidak mau juara. Tapi satu-satu dulu aja,” jelas Desima.

Dua rekannya harus terhenti di babak perempat final. Berlaga di lapangan tiga, Alifia Intan Nurrokhim dipaksa takluk dua game langsung 17-21 dan 15-21 dari Putri Kusuma Wardani asal Exist Jakarta. Lalu Virginia Sarce Runtukahu juga kalah dari Rakhmatul Fuadah asal FIFA dalam drama rubber game 25-23, 17-21 dan 22-24. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Wisnu Rebut Tiket Semifinal