Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Bagas Bidik Juara
25 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Bagas Bidik Juara

Pebulutangkis tunggal dewasa putra PB Djarum Bagas Kristianto Nugroho maju ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019. Langkah Bagas ke babak dua, setelah di babak pertama, Selasa (25/6) ini Bagas menundukan pebulutangkis asal klub Tangkas Jakarta Alexander Jason Darmawan dengan dua game langsung 21-12 dan 21-7 bertempat di GOR KONI Bandung.

Tak tangung-tanggung, hasil kemenangan itu membuat Bagas langsung bidik gelar juara di kejuaraan Djarum Sirnas seri ke tiga ini. Pasalnya, pada Djarum sirnas seri perdana di kota Purwokerto bulan Maret lalu, Bagas harus puas hanya menjadi semifinalis. Bahkan di Djarum Sirnas seri ke dua di kota Palembang  bulan April lalu Bagas hanya mampu berdiri sebagai runner up.

"Iya, pastinya juara, setelah di Djarum Sirnas Purwokerto hanya jadi semifinal dan Djarum Sirnas di kota Palembang jadi runner up. Lagi pula peserta yang ikut ada dari Pelatnas juga, jadi sekalian ajang pembuktian aja sih. " pungkas Bagas.

Meski pada pertandingan tadi Bagas menang dua game langsung. Bukan berarti Bagas dapat menguasai pertarungan. Pasalnya, Bagas harus beradaptasi dengan situasi di lapangan tadi. Sebelumnya, Bagas pun belum pernah berjumpa dengan lawannya tadi.

"Masih beradaptasi dengan lapangan yang rada gelap, angin dan shuttelcock. Belum pernah jumpa sih, pokoknya tadi yakin dengan masin sendiri aja. Intinya harus lebih cepat dari lawan dan mau menyerang lebih dulu aja. Lawan tadi juga tipikal pemain yang ulet. " kata Bagas lagi.

Mantan satu klub PB Djarum yang sekarang membela di klub Bina Prestasi, Purwokerto Berylio Belva Yulianto akan menjadi lawan Bagas di babak ke dua Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 nanti. Meski pernah satu klub, namun Bagas mengaku belum pernah bertemu di dalam pertandingan resmi.

"Kalau latihan pernah, kita juga sama-sama tahu dan lawan juga junior saya dulu. Ya, yakin aja sih modal di babak dua nanti." tutup Bagas. (ds)