Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Kunci Kemenangan Alya Hanya Bermain Safe
27 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Kunci Kemenangan Alya Hanya Bermain Safe

Pebulutangkis tunggal dewasa putri PB Djarum Alya Rahma Mulyani memastikan dirinya melangkah ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019, setelah di babak ke dua tadi Alya menundukan pebulutangkis asal klub Mutiara Cardinal Bandung Shabrina Aulia Yasmin bertempat di GOR KONI Bandung, Kamis (27/6) ini.

Berjumpa wakil Bandung, Alya hanya butuh waktu 26 untuk memperoleh kemenangan pada laga yang berlangsung di lapangan tiga tadi. Alya pun menang dua game langsung dengan di setiap gamenya memiliki angka yang sama yaitu 21-13 dan 21-13. Alya merasa di pertarungan tadi, ia tidak terlalu banyak mengeluarkan keringat. Lantaran lawannya itu kerap kali membuat kesalahan.

"Pastinya di laga babak pertama kemarin cukup menguras keringat karena melawan unggulan. Dan babak dua ini lawannya sih umurnya masih di bawah saya jadi tidak terlalu capek banget, sedikit santai juga karena lawan kerap kali buat kesalahan-kesalahan dan bola serangan lawan juga mudah ketebak. Sebenarnya sudah bisa kuasai pertandingan tadi hanya saya juga sering buat salah. Kunci kemenangannya, hanya main safe aja." tutur Alya.

Untuk kali pertamanya Alya akan menjamu pebulutangkis asal negeri Jepang Ayaho Sugino pada babak perempat final Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 nanti. "Intinya siap capek. Sebab lawan juga lebih senior jadi mau mengadu strategi pun juga sudah sama-sama matang aja." kata Alya.

Menengai target di kejuaraan Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 ini, Alya mengaku tidak ada target khusus, hanya saja ingin memberikan yang terbaik."Pastinya semua pemain ingin jadi juara ya, tetapi step by step aja dan berikan penampilan yang terbaik aja dulu." pungkas Alya. (ds)