Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali Open 2018] Yakin Jadi Kunci Kemenangan Gity/Sintia
08 November 2018
[Djarum Sirnas Bali Open 2018] Yakin Jadi Kunci Kemenangan Gity/Sintia
 
 

Ganda remaja putri Gity Gabriel Rambing/Sintia Dewi Yuliani mengalahkan rekan satu klubnya di PB Djarum Ridya Aulia Fatasya/Silvia Pramesti dalam pertandingan babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali Open 2018. Meski Gity/Sintia tidak diunggulkan dalam laga tadi, tapi mereka bisa menang dua game langsung bertempat di GOR Lila Bhuana Denpasar Bali, Kamis (8/11) malam.

Ketika ditemui usai tanding, diakui oleh Sintia kalau kunci kemenangan dari juniornya itu adalah hanya bermodalkan yakin. Dengan menerapkan pola permainan menyerang, mereka berhasil mengalahkan rekannya itu dalam durasi 33 menit dengan angka akhir, 21-19 dan 21-16.

"Sejak awal kita memang sudah yakin, walau lawan lebih diunggulkan tapi lawankan masih junior kita. Jadi kita pakai pola menyerang tanpa kasih kesempatan juga lawan berkembang. Lagi pula tidak mau kalah juga dari junior kita tadi." beber Sintia.

"Yang harus diwaspadai, bola-bola sambung lawan cepat. Tadi kita sempat keserang di game duannya. Beruntung kita sudah lebih siap jadi bisa kita kendalikan," tambahnya Sintia.

Pasangan unggulan kedua yang juga rekan satu klubnya Khusnul Khatimah/Putri Giani Nabila Salwa akan menjadi lawan Gity/Sintia di babak semifinal, Jumat (9/11) besok. Kata Sintia, di laga semifinal nanti mereka harus siap capek dan siap mental. Karena siapa yang lebih siap dilapangan akan jadi pemenangnya. "Lawan juga defendnya kuat dan tidak gampang di matiin. Jadi harus siap kuras keringat banyak," tutup Sintia. (ds)