Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Terhenti di Taruna, Nandini Melaju di Nomor Dewasa
24 April 2018
[Djarum Sirnas Riau Open 2018] Terhenti di Taruna, Nandini Melaju di Nomor Dewasa

Nandini Putri Arumni harus mengakhiri langkahnya di nomor tunggal taruna putri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Open 2018. Ia harus langsung tersingkir di babak pertama yang digelar Senin (23/4). Nandini dipaksa mengakui keunggulan Pinicha Anjani dari Telkom Bandung dengan 18-21 dan 20-22. Namun berkat peraturan baru, di mana tunggal putri bisa main di dua nomor, Nandini masih bisa berburu gelar di nomor dewasa.

Laga babak pertama tunggal dewasa putri pun berhasil dilalui Nandini dengan baik. Berjumpa dengan Syarifah Khairinnisai K dari SKO Ragunan, Nandini sukses menang dengan 21-18 dan 21-9.

“Di game pertama lawan masih meladeni permainan rally saya, tapi masuk di game kedua sepertinya staminanya cukup terkuras, jadi akhirnya saya bisa menang dengan skor yang cukup jauh,” ujar Nandini usai laga.

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2018] Dua Ganda Putra Ke Babak Utama

Setelah terhenti di taruna, Nandini pun kini berharap untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya di nomor tunggal dewasa putri.

“Saya tidak mau memikirkan terlalu banyak hal, yang penting saya bisa memberikan permainan terbaik saya di setiap pertandingan. Kalau ditanya mengenai target, target besar saya di Pekanbaru ini bisa tembus sampai semifinal,” tambahnya.

Selain Nandini, tiga tunggal taruna putri PB Djarum lainnya berhasil melaju di nomor tunggal dewasa putri. Irdina Naurah Mirza dan Virginia Sarce Runtukahu pun sukses mengantongi kemenangan di laga yang digelar di GOR Remaja, Pekanbaru.

Irdina berhasil menang 21-10 dan 21-15 atas Angel Chrsitabell Mandagi dari Cahaya Bulutangkis Nusantara, sementara Virginia sukses mengatasi Freeisy Ester Sompie dari Sporlex dengan 21-12 dan 22-20. (RI)

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Rizky Bidik Tiket Semifinal