Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Asghar/Rian Kukuhkan Gelar Kelima
11 Agustus 2018
[Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Asghar/Rian Kukuhkan Gelar Kelima
 
 

Gelar kelima tahun ini, berhasil dikukuhkan oleh pasangan ganda remaja putra andalan PB Djarum Kudus, Asghar Herfanda/Rian Canna Varo di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018 yang saat ini masih berlangsung memasuki babak final, Sabtu (11/8) di GOR Sudiang, Makassar.

Mereka memastikan diri menjadi kampiun, setelah di laga final siang tadi mampu menundukan wakil Mutiara Cardinal Bandung, Lutfi Afriand/Zank Oscario Dewangga, dengan kemenangan skor kembar dua game langsung, 21-19 dan 21-19 dalam waktu 36 menit.

Menghadapi lawannya kali ini, dinilai Asghar/Rian tak seberat kala menghadapi lawannya di semifinal kemarin, Jumat (10/8) yaitu wakil Exist Jakarta,  David Wijaya/Naufal Daffa Dio Risqullah.

Baca juga : [India Junior International 2018] Ikhsan dan Syabda ke Semifinal

“Menurut kami lawan tadi tidak seberat lawan kemarin. Jadi sebenarnya sejak awal pertandingan tadi kami sudah optimis bisa menang,” kata Rian usai laga.

“Bersyukur bisa meraih gelar lagi untuk kelima kalinya tahun ini. Bisa juara di Sirnas kali ini, kami senang karena mencapai target,” sahut Asghar.

Sebelumnya, Asghar/Rian sendiri sudah mengoleksi empat gelar juara sejak awal tahun 2018 ini. yaitu di turnamen Jaya Raya Junior Grand Prix, Djarum Sirnas Riau Open, Astec Open, dan terakhir di Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open.

Kini, Asghar/Rian mengaku akan kembali melakoni persiapan yang matang, guna mendapatkan hasil maksimal di turnamen yang menjadi target terbesarnya tahun ini, yaitu di Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2018, yang bakal berlangsung di Myanmar, 3-7 Oktober 2018 mendatang.

“Berikutnya kami akan melakukan persiapan lagi, agar bisa juara di kejuaraan Asia nanti,” pungkas Rian. (arh)

Baca juga :[India Junior International 2018] Leo/Daniel Menang Dua Gam