Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Tundukan Unggulan, Rahmad/Helena ke Final
03 November 2017
[Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Tundukan Unggulan, Rahmad/Helena ke Final
 
 

Luar biasa pasangan campuran remaja asal PB Djarum ini. Bertanding di babak semfinal, Jumat (3/11), Rahmad Julio Rafli Ritonga/Helena Ayu Puspitasari tanpa disangka mengalahkan pasangan diunggulkan diposisi empat asal Exist Jakarta Muhammad Galih Rezska Ramadhan/Salsabila Prameswara Haryanto.

Bertempat di GOR 17 Desember Turide, Mataram, Rahmad/Helena hanya butuh waktu 35 menit untuk lolos ke partai puncak Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Nusa Tenggara Barat 2017. Rahmad/Helena berhasil menang dua game langsung dengan skor ditiap gamenya sama dan dalam pertarungan adu setting, 22-20 dan 22-20.

“Game pertama kita masih mencari-cari permainan yang tepat. Tapi lama-lama kita yakin aja dan tidak ada beban juga sih. Awal game dua, sempat kendor karena hilang fokus bermain. Tapi bisa bangkit dan pegang permainan,” sahut Rahmad.

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Nurani Raih Tiket Final

Lawan mainnya setengah-setengah kitanya yang main lebih dicepetin. Apa lagi bola silang dari Salsabila itu bagus. Tapi kita yakin aja sih tadi,” tuturnya Helena.

Di partai puncak, Sabtu (4/11) besok. Rahmad/Helena akan berjumpa dengan pasangan asal Mutiara Cardinal Bandung Ari Kusuma/Indira Hendele Pramestya. Pertarungan di babak final nanti, Helena mengatakan sebisa mungkin menyerang dulu dan bisa kontrol permainan. “Tinggal selangkah lagi target juara terwujud.” jelas Rahmad. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Menang Rubber Game, Nandini ke Final