Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palangkaraya 2014] Febriana/Ribka Bertemu Wakil Mutiara di Final
07 Juni 2014
[Djarum Sirnas Palangkaraya 2014] Febriana/Ribka Bertemu Wakil Mutiara di Final
 
 

 

Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang berhasil lolos ke partai final Djarum Sirnas Palangkaraya Open 2014. Di laga semifinal, ganda pemula putri ini berhasil menaklukan rekan satu timnya, Mia Dian Nurlia/Munada Choirunnisa dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-14.


Partai final nanti, Febriana/Ribka bertemu dengan wakil dari Mutiara Cardinal Bandung, Aldira Rizky putri/Rayhan Vania Salsabila. Dimana pasangan Mutiara ini berhasil mengalahkan wakil PB Djarum lainnya, Fauzia Kartika Sari/Metya Inayah Cindiani. Febriana, usai tanding mengaku mereka belum pernah bertemu dengan lawan ini sebelumnya.


Tetapi ia tetap optimis bisa mengimbangi permainan lawan nanti. Menurutnya, ia sudah sedikit tahu tipikal permainan lawan. Tetapi ia harus bisa mewaspadai Rayhan. Dia memiliki postur tubuh yang tinggi jadi ia akan mencoba menekan dan menyerang dari dia dulu. Untuk menghindari serangan lawan, ia akan coba pola permainan lob cop.


Kami mainnya harus bisa seperti kaya tadi. Bisa saling mengisi satu dan lainnya. Kalau menurut saya, Aldira yang harus diwaspadai dibandingkan Rayhan. Karena Aldira tipikal pemain yang ulet. Tentunya tidak mudah untuk menaklukkan lawan nanti. Tetapi kami tetap optimis,” sahut Ribka.


Mengenai pertandingan semifinal, Febriana mengaku masih ada keragu-raguan berhadapan dengan teman sendiri. Tapi ia coba untuk mengilangankan itu semua dengan berteriak ketika angka bertambah. Sejak awal mereka sudah menekan permainan lawan dan sudah yakin bisa mengatasi permainan lawan.


Sejak awal kami sudah berani mainnya, makanya serang lawan duluan. Intinya kami harus dapat poin demi poin dulu. Pokoknya jangan sampai lawan mendapat poin lebih banyak,” tambah Ribka.(DS)