Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Hanya 24 menit, Handoko Petik Kemenangan
12 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Hanya 24 menit, Handoko Petik Kemenangan

Bertempat di GOR Remaja Tanjung Prok, Jakarta, Senin (12/8) ini, kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2019 telah berlangsung. Pada sektor tunggal dewasa putra, pebulutangkis PB Djarum Handoko Yusuf Wijayanto memetik kemenangan perdananya pada laga yang berlangsung di lapangan lima tadi.

Pada laga yang berlangsung selama 24 menit itu, Handoko berhasil mengalahkan mantan rekannya di PB Djarum Kana Luthfan Naufal yang sekarang memperkuat klub Daihatsu Candra Wijaya. Handoko pun langsung menang dua game dengan angka akhir 21-11 dan 21-14.

"Intinya kita sering latihan bareng dan sudah sama-sama tahulah, dia itu mantan atlet PB Djarum. Tadi di lapangan juga jagain kebiasaan dia aja. Kalau ditanya kendala, sejauh ini tidak ada hanya shuttelcocknya terlalu berat baget," tutur lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012.

Pada Djarum Sirnas series ke lima di Jakarta ini, Handoko dipercaya menjadi pebulutangkis diunggulan ke enam. Meski banyak pebulutangkis kuat datang dari Pelatnas, Handoko berharap langkahnya itu bisa tembus ke babak semifinal nanti.

"Bicara target maunya ya, babak semifinal. Tetapi mau kasih yang terbaik dulu dan step by step aja. Karena jika lihat bagan, di 16 besarnya aja sudah berat. Tetapi tetap optimis dulu dan mau berusaha aja dulu," kata Handoko.

Handoko pun maju ke babak dua Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019 nanti dan berjumpa dengan pebulutangkis asal Negeri Jiran Malaysia Low Eu Cong. Pastinya ini menjadi pertemuan pertama bagi Handoko dengan wakil Malaysia itu.

"Intinya siap lawan siapa aja. Tetapi jika kondisi shuttelcock masih sama, gimana cara saya harus bisa jaga depannya dan lebih cepat aja." tutup Handoko. (ds)