Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Alvin/Tantri Lewati Laga Pembuka
19 November 2018
[Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Alvin/Tantri Lewati Laga Pembuka
 
 

Pasangan Alvin Rizky Wiratama/Muzammil Elya Tantri melewati laga pembuka Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2018. Bertanding di GOR Sudirman, Senin (19/11) ganda campuran taruna PB Djarum itu berhasil menang dua game langsung 22-20 dan 21-14 atas pasangan PB Tangkas Intiland, Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw.

Ketika ditemui, Alvin Rizky Wiratama mengaku keberhasilan hari ini merupakan buah manis evaluasi yang dilakukannya bersama Tantri untuk menghadapai lawan yang lebih diunggulkan. “Hari ini komunikasi kita di lapangan sangat baik. Pola permainan yang sudah disiapkan juga berjalan dengan baik. Sebelumnya kita memang sudah membahas bersama bagaimana cara melawan Joshua/Tessa,” tutur Alvin.

Alvin/Tantri sebetulnya punya peluang menutup kemenangan di game pertama dengan lebih cepat. Namun, penampilan Alvin/Tantri tiba-tiba menurun dan membuka celah bagi lawan memperpendek jarak perolehan angka menjadi 20-20.

Saat kita sudah unggul di game pertama, tiba-tiba saya hilang fokus. Untungnya tidak sempat tersusul. Saat adu setting, saya berusaha lebih yakin lagi sama diri sendiri dan partner. Beruntung kita tetap bisa memenangakan game pertama,” tambahnya Alvin.

Kendati baru berpasangan di dua turnamen terakhir, namun Alvin/Tantri sudah memperlihatkan kekompakannya di lapangan. Kedua pasangan ini mengaku telah melakukan evaluasi bersama dari beberapa penampilan mereka sebelumnya. Evaluasi yang mereka lakukan terbukti manjur setelah mengandaskan pasangan finalis Djarum Sirnas Balikpapan di babak pertama tadi.

Selanjutnya, di babak kedua Djarum Sirnas Premier  Jawa Timur Open 2018, Alvin/Tantri akan berhadapan dengan ganda taruna campuran PB Jaya Raya Jakarta, Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning. “Kita belum pernah ketemu sama lawan besok. Yang jelas kita bakal tampil maksimal dan main lepas,” tutup Alvin. (ds)