Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Wulan Dipaksa Bermain Tiga Game
17 Maret 2017
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Wulan Dipaksa Bermain Tiga Game
 
 

Tidak mudah bagi tunggal putri taruna lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2010 Wulan Cahya Utami Suka Putri untuk maju ke partai puncak Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2017. Wulan dipaksa bermain tiga game oleh Diana Setiyo Ningsih asal Exist Jakarta pada babak semifinal, Jumat (17/3) di GOR Arie Lasut, Manado.

Bertanding dilapangan dua, Wulan harus rela melepas game pertama dengan skor 17-21. Menurut Wulan, lepasnya game pertama karena ia terlalu lambat dan defencenya kurang variasi buangannya. Sehingga lawan mudah menyerangnya.

Di dua game terakhir, Wulan merubah pola bermain. Lawan tidak dapat mengikutinya. Game ke dua Wulan menang mudah, 21-8 dan game ketiga juga menang 21-15, menit ke 70.

“Defence saya variasikan, buat lawan berlari dan bikin susah. Lawan memang sudah siap di depan mainnya, tapi saya kasih bola yang tidak enak dan tempo bermain juga rada di rubah,” tutur Wulan.

Wulan dijadwalkan akan berhadapan dengan Bening Sri Rahayu asal Exist Jakarta di babak final, Sabtu (18/3) besok. “Optimis itu pasti dan harus lebih siap. Kalau mau menang yang harus berani capek aja.” tutup Wulan. (ds)