Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas NTB Open 2019] Alan Target Juara, Sang Ayu Ikuti Aja
05 September 2019
[Djarum Sirnas NTB Open 2019] Alan Target Juara, Sang Ayu Ikuti Aja

Pertandingan babak perempat final di sektor ganda campuran taruna yang berlangsung di lapangan tiga GOR 17 Desember Mataram, Kamis (5/9) pagi. Pasangan PB Djarum Alan Darmasaputra Kristanto/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani akhirnya keluar sebagai pemenangnya setelah melakoni drama duel panjang tiga game atas pasangan SGS PLN Bandung Muhammad Raihan Bintangsyah Putra/Christy Laurence Pungus dengan angka akhir, 21-17, 14-21 dan 21-13.

Dipastikan Alan/Sang Ayu melangkah ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Nusa Tenggara Barat Open 2019 yang akan berlangsung hari Jumat (6/9) besok. Dengan kemenangan ini pula, Alan meyakinkan dirinya untuk mentargetkan menaiki podium tertinggi di turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 290 juta rupiah. Sabagai pasangan mainya Alan, Sang Ayu pun mendukung tekatnya itu.

"Ya, sudah masuk semifinal target saya pribadi ya juara. Tetapi tetap step by step dan harus konsisten aja di lapangan nanti." jawabnya Alan.

"Karena saya patnernya Alan ya, ikut aja. Tetapi setiap atlet pastinya mau jadi juara. Itu tergantung dengan tekat dan kemauan kitanya sih. Mudah-mudah aja, jadi juara meski ini debut kita di turnamen Djarum Sirnas Open ini." tambahnya Sang Ayu.

Mengenai pertandingan babak perempat final tadi. Alan/Sang Ayu masih menenukan kendala dengan pola permainnya. Bahkan, lepasnya game dua dari tangan Alan/Sang ayu itu lantaran lawannya tadi sudah bisa membaca pola permainan mereka.

"Karena ini debut kita, kayanya kurang enak mainnya tadi. Itu bukan komunikasi kita dilapangan tetapi lebih ke pola permain aja yang bingung. Kita kurang kompaklah di awal tadi. Game pertama berani duluin dan masuk-masuk dulu. Game dua lawan lebih merubah pola permain dan lebih menjaga kebiasaan kita. Game tiga merubah lagi mainnya, merekakan mainnya bola-bola panjang. Nah kita tinggal taruh-taruh bolanya aja. " Sang Ayu dan Alan saling bersahutan.

Selanjutnya pada babak semifinal yang berlangsung hari Jumat (6/9) besok. Pasangan asal klub Mutiara Cardinal Bandung Ragil Ricky Surya Hanaffi/Salsabila Dewanti yang juga menjadi unggulan dua sudah menanti Alan/Sang Ayu. Pastinya pertemuan di babak semifinal nanti menjadi perjumpaan pertama bagi ke dua pasangan itu.

"Karena belum pernah jumpa, kita mau main yang terbaik aja dan lebih kompak lagi aja. Ya, optimis dululah, pastinya lawan juga tak mau kalah juga." Sang Ayu dan Alan menutup wawancara tadi. (ds)