Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Irdina Lebih Suka Makan Pempek Adaan
25 April 2019
[Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Irdina Lebih Suka Makan Pempek Adaan

Datang ke Palembang pastinya kurang afdol jika belum mencicipi makanan khasnya yang terbuat dari daging ikan tegiri, yakitu pempek. Seperti halnya, pebulutangkis kelahiran Subang tahun 2001 bernama lengkap Irdina Naurah Mirza atau bisa disapa dengan pangilan nama Irdina.

Mumpung Irdina berada di kota Palembang. Irdina pun langsung memburu makan khas Palembang itu yang juga menjadi salah satu makan favoritnya itu. Irdina pun tak segan-segan berkujung ke salah satu toko pempek di dekat hotel yang diinapinya.

"Sudah dua kali saya datang ke kota Palembang ini. Di dekat hotel itukan ada, toko pempek jadi langsung mampir deh," tutur pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015.

Untuk makan pempek, Irdina tidak datang sendiri. Tetapi bersama dengan rekan-rekan satu klubnya dan juga para pelatihnya. Sekali pesan makanan khas ikan tergiri itu, Irdina langsung pesan dua porsi pempek. Itu pun juga bukan pempek kapal selam atau pun kulit. Tetapi Irdina hanya makan pempek adaan.

"Biasanya kalau makan pempek ngak cukup makan satu porsi jadinya dua porsi, tidak kenyang kalau cuma satu porsi. Tidak tahu kenapa, saya lebih suka makan pempek adaan sih, karena lebih enak aja. Makanya juga tidak tiap hari, diseling lah. Kalau hari ini makan, ya besok ngak makan." ungkap gadis kelahiran bulan Desember.

Kata Irdina, makan pempek di kota aslinya itu jauh lebih enak dan harga pun juga ekonomis. Namun Irdina menganjurkan untuk makan pempek Vico di badingkan dengan pempek lainnya. " Iya, lebih enak pempek di sini jika dibandingkan kota-kota lain. Harga juga lebih murah. Meski banyak toko pempek di Palembang, tetapi rasa dari pempek Vico itu lebih enak." tutup Irdina. (ds)