Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali Open 2018] Bilqis Raih Kemenangan Pertama
05 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Bali Open 2018] Bilqis Raih Kemenangan Pertama
 
 

Pemain tunggal taruna putri Bilqis Prasista asal PB Djarum sukses meriah kemenangan di babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali Open 2018. Berjumpa dengan Ni Komang Pranitha Satya Vidanti asal klub Batur Bangli, pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 itu menang dua game langsung pada pertandingan yang berlangsung di GOR Lila Bhuana, Bali, Senin (5/11).

Untuk maju ke babak dua, Bilqis tidak butuh waktu lama hanya dalam durasi 20 menit sudah bisa mengalahkan Ni Komang. Meski diakui Bilqis di game pertama tadi, ia menemukan kendala dan harus beradaptasi dengan situasi lapangan. Tapi Bilqis berhasil menang dua game dengan angka akhir 21-14 dan 21-4.

"Inikan babak pertama tadi masih adaptasi dulu dengan situasi lapangan dan shuttelcock. Game pertama awalnya banyak buat salah dan masih cari-cari pola yang tepat. Lawan juga masih bisa diatasi, buktinya di game dua sudah bisa kuasai permainan. Kuncinya, yakin, percaya diri dan fokus." sahut pemain kelahiran Magelang.

Lolos ke babak dua, Bilqis akan berjumpa dengan Gina Revina Aristy asal klub Mutiara Cardinal Bandung. Kata Bilqis, dirinya siap melawan siapa aja di laga nanti. Terpenting ia bisa bermain lebih baik dari pertandingan tadi dan lebih percaya diri lagi. "Intinya mau capek, lebih fokus lagi mainnya. lebih percaya diri dan tidak mau kalah aja." ujar Bilqis.

Sementara itu, di nomor tunggal taruna putra Muh. Azahbru B. Kasra harus angkat koper lebih cepat. Lantaran Azahbru dikalahkan oleh Waldie Riksa Alfarisi asal klub SGS PLN Bandung dalam drama pertarungan tiga game, 21-16, 16-21 dan 16-21 tepat di menit ke 73. (ds)